GrabWheels, Skuter Listrik Telah Beroperasi di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta

PT Angkasa Pura II (Persero) dan Grab Indonesia tengah menjalin kerja sama mengembangkan ekosistem transportasi berbasis online.

GrabWheels, Skuter Listrik Telah Beroperasi di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta
Istimewa/dokumentasi PT. Angkasa Pura II
Dua unit GrabWheels yang telah beroperasi dan dalam masa pengkajian di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Minggu (19/5/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - PT Angkasa Pura II (Persero) dan Grab Indonesia tengah menjalin kerja sama mengembangkan ekosistem transportasi berbasis online.

Setelah mengaplikan di The Breeze, BSD City, kini Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta juga dilengkapi dengan GrabWheels untuk mendukung mobilitas.

Grabwheels sendiri merupakan skuter listrik otomatis yang dapat dikendalikan hingga lima kilo meter sekali penggunaan.

Direktur Utama PT. Angkasa Pura, Muhammad Awaluddin mengatakan GrabWheels merupakan inovasi terbaru dalam meningkatkan operational experience dan customer experience di Soekarno-Hatta.

"Sudah ada dua unit GrabWheels yang saat ini diuji coba di Terminal 3 dan hanya digunakan untuk mendukung operasional. Dalam waktu dekat, GrabWheels bisa digunakan oleh para traveler untuk merasakan customer experience yang lebih baik di Soekarno-Hatta," kata Awaluddin dalam keterangannya, Minggu (19/5/2019).

GrabWheels moda transportasi baru yang dihadirkan pihak Grab untuk digunakan berkeliling BSD City, Kamis (9/5/2019).
GrabWheels moda transportasi baru yang dihadirkan pihak Grab untuk digunakan berkeliling BSD City, Kamis (9/5/2019). (TRIBUNJAKARTA.COM/EGA ALFREDA)

Menurut dia, saat ini jajarannya sedang mengkaji standarisasi pelayanan dan keamanan dari GrabWheels sebelum dapat digunakan oleh pengguna jasa.

Hingga saat ini, sudah sebanyak 20 unit GrabWheels yang telah dipersiapkan dan tersebae di terminal keberangkatan juga kedatangan internasional mau pun domestik.

"Standar pelayanan dan keamanan yang tengah dikaji saat ini di antaranya mencakup kecepatan maksimal GrabWheels, jalur, batasan usia pengguna, dan lain sebagainya," jelas Awaluddin.

Rencanya, penggunaan GrabWheels oleh pengguna jasa akan berula sewa dengan tarif Rp 5 ribu per 30 menit.

Skuter listrik tersebut bisa dipesap pengguna jasa menggunakan scan barcode di smartphone.

"GrabWheels sebagai salah satu alat alternatif alat transportasi personal dinilai tepat digunakan di Terminal 3 yang memiliki luas mencapai sekitar 430.000 meter persegi dengan panjang 2,4 kilometer," tutur Awaluddin.

Skuter Listrik GrabWheels Bakal Terintegrasi dengan Bus dan Stasiun di BSD

GrabWheels Skuter Listrik yang Bisa Digunakan Keliling BSD Gratis, Begini Cara Pesannya

Terminal 3 sendiri adalah terminal penumpang pesawat terluas dan termegah di Indonesia dengan kapasitas mencapai 25 juta penumpang per tahun.

Adapun saat ini alat transportasi personal yang sudah digunakan untuk mendukung operasional di Terminal 3 adalah Segway, rollerskate, dan sepeda.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved