Pemilu 2019

Kembali, Anggota KPPS di Kabupaten Tangerang Meninggal Dunia

Jumlah Anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang tutup usai usai Pemilu 2019 di Kabupaten Tangerang terus berjatuhan.

Kembali, Anggota KPPS di Kabupaten Tangerang Meninggal Dunia
Istimewa/meaningfullife.com
Ilustrasi duka cita 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Jumlah Anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang tutup usai usai Pemilu 2019 di Kabupaten Tangerang terus berjatuhan.

Diketahui sebelumnya, tercatat delapan anggota KPPS dan Linmas Kabupaten Tangerang yang meninggal usai pesta demokrasi 2019 kemarin.

Namun, pada Jumat (17/5/2019) korban bertambah satu jiwa seorang anggota KPPS TPS 012 Desa Pahedangan Udik, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang bernama Siti Nisrohah.

Wanita berusia 31 tahun tersebut meninggal di Rumah Sakit Sari Asih Sangiah sekira pukul 08.15 WIB.

"Iya betul, informasi dari Kordiv SDM demikian," kata Ketua KPU Kabupaten Tangerang, Ali Zaenal Abidin kepada TribunJakarta.com, Minggu (19/5/2019).

Sementara, Komisioner Divisi SDM Sosialisasi dan Partisipasi Masyarakat KPU Kabupaten Tangerang, Imron Mahrus mengatakan diduga almarhun meninggal karena kelelahan.

"Yang bersangkutan meninggal karena sakit atau kelelahan. Meninggal di rumah sakit saat perawatan sejak H+pemilu," tutur Imron.

Tutup usianya Siti pun menambah sederetan nama petugas KPPS dan Linmas di Kabupaten Tangerang yang gugur usai Pemilu 2019 kemarin.

Menanggapi hal darurat tersebut, Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) tengah melakukan investigasi terhadap provinsi yang banyak memakan jiwa pada Pemilu 2019.

Halaman
123
Penulis: Ega Alfreda
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved