Mobil Tangki Pengangkut Bensin Terbakar di Dalam SPBU Tangerang Selatan

Beruntung, kejadian yang sempat menggegerkan pengendara yang melintas tersebut tidak memakan korban jiwa mau pun korban luka.

Mobil Tangki Pengangkut Bensin Terbakar di Dalam SPBU Tangerang Selatan
TribunJakarta.com/Ega Alfreda
Mobil tangki berisikan bensin yang terbakar di SPBU kawasan Ciater, Kecamatan Serpong, Tangerang Selatan berhasil dipadamkan sore hari tadi, Minggu (19/5/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, SERPONG - Mengerikan, sebuah mobil tangki berisi bahan bakar mudah meledak terbakar tepat di dalam SPBU di kawasan Ciater, Kecamatan Serpong pada Minggu (19/5/2019) tadi.

Beruntung, kejadian yang sempat menggegerkan pengendara yang melintas tersebut tidak memakan korban jiwa mau pun korban luka.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Tangerang Selatan, Uci Sanusi menjelaskan, peristiwa kebakaran itu terjadi saat keadaan jalan raya tidak terlalu padat.

Saat itu, mobil tangki hendak mengisi muatan bensin ke SPBU 34-15308 di Jalan raya Ciater dan tiba-tiba saja muncul percikan api dari sisi samping tangki mobil saat memasuki SPBU.

"Sudah berhasil dipadamkan dan untungnya tidak merembet ke tangki. Jadi waktu itu mobil sedang berhenti untuk mengisi tangki SPBU, tiba-tiba ada percikan api dan membakar mobil," ucap Uci di lokasi kejadian.

Menurutnya saat kejadian sedang berlangsung, SPBU langsung dinonaktifkan sementara untuk menghindari kemungkinan terburuk.

Dari kejadian tersebut hanya menimbulkan kepanikan sesaat karena terdapat kepulan asap hitam dan api yang cukup besar di dalam SPBU.

Marak Terminal Bayangan, PO Bus di Terminal Pulo Gebang Pesimis Bisa Raup Untung

Luka Parah Tertimpa Bangunan SDN 11 Pagi Pasar Baru, Sang Pemilik Warung Tewas

Pengemudi Ojek Online Resah dengan Maraknya Geng Motor Brutal di Jakarta

"Korban tidak ada, hanya kepanikan petugas SPBU dan masyarakat pengguna jalan," sambung Uci.

Uci pun hanya menerjunkan dua unit mobil pemadam kebakaran untuk menjinakkan si jago merah dan tidak memerlukan waktu lama untuk memadamkan api.

Namun, Uci masih belum bisa memastikan penyebab percikan api tersebut. Namun, dugaan sementara disebabkan karena ada korsleting listrik pada aki truk

"Penyebabnya belum diketahui pasti, namun diduga sementara akibat konslet pada aki mobil, saat ini petugas sudah kami tarik dan kondisi di SPBU normal," terang Uci.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved