Breaking News:

Polisi Mengamankan Belasan Motor Bodong di Lokasi Balap Liar Kawasan Kunciran

jajaran Polres Tangerang Selatan melakukan razia skala besar di Jalan Tol Kunciran-Serpong pada Minggu (19/5/2019) siang

Penulis: Ega Alfreda | Editor: Muhammad Zulfikar
Istimewa/dokumentasi Polres Tangerang Selatan.
Belasan motor bodong dan remaja yang ditangkap polisi saat sedang asyik balap liar di Tol Kunciran, Minggu (19/5/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Kerap dijadikan lokasi balap liar karena belum beroperasi, jajaran Polres Tangerang Selatan melakukan razia skala besar di Jalan Tol Kunciran-Serpong pada Minggu (19/5/2019) siang.

Operasi yang gelar saat para remaja tanggung tersebut sedang adu kecepatan sontak membuat mereka kocar-kacir hingga nekat meninggalkan kendaraannya dan melarikan diri.

Kasatlantas Polres Tangerang Selatan, AKP Lalu Hedwin menjelaskan operasi yang dilancarkan pada Jalan Promoter, Jalan Tol Kunciran Serpong Paket 1 Kunciran Parigi tersebut berhasil mengamankan belasan sepeda motor.

"Dalam kegiatan Patroli Gabungan Operasi Balap Liar, pelaksana kegiatan berhasil mengamankan 18 unit sepeda motor dan 11 unit mobil di tol tersebut," ujar Lalu, Minggu (19/5/2019).

Bahkan, lanjut Lalu, belasan kendaraan yang sudah dimodifikasi tersebut tidak dilengkapi dengan surat berkendaraan.

Selain motor bodong alias tidak dilengkapi surat administrasi, motor yang diamankan juga tidak dilengkapi syarat kendaraan bermotor seperti spion dan knalpot bising.

Ini Syarat Naik Bus Listrik Transjakarta di Monas

Penjual Dodol Panen Pesanan Jelang Lebaran

Polisi Amankan Berbagai Senjata Tajam dan Narkoba dari Pemuda yang Hendak Tawuran

"Tidak dilengkapi dengan kelengkapan Administratif (STNK) dan kelengkapan keselamatan berkendara seperti helm, spion, lampu dan sebagainya," ucap Lalu.

Dalam Patroli Gabungan Operasi Balap Liar tersebut, kata Lalu, pihaknya menerjunkan sekitar 62 personel yang terdiri dari Sat Lantas, Sat Reskrim, Sabhara, serta Patra Brimob.

"Dengan perincian kendaraan yang digunakan adalah 15 kendaraan dinas roda empat, dan 10 kendaraan dinas roda dua," pungkas Lalu.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved