29 Anak Yatim Terima Santunan di Aula PBSI

Sebanyak 29 anak yatim di wilayah Cipayung terima santunan di aula Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya 2, Cipayung, Jakarta Timur.

29 Anak Yatim Terima Santunan di Aula PBSI
Tribunjakarta.com/Nur Indah Farrah Audina
pemberian santunan di aula Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya 2, Cipayung, Jakarta Timur 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, CIPAYUNG - Sebanyak 29 anak yatim di wilayah Cipayung terima santunan di aula Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya 2, Cipayung, Jakarta Timur.

Pemberian santuan dilakukan oleh Sekertaris Kota Jakarta Timur Usmayadi ditemani Camat Cipayung Fajar Eko Satriyo dan perwakilan Kelurahan.

Para anak penerima santunan ini berasal dari 7 Kelurahan yang ada di Kecamatan Cipayung kecuali Kelurahan Munjul dan anak yatim dari Kecamatan Cipayung.

Menurut Fajar, Kelurahan Munjul sebelumnya sudah mendapat giliran pemberian santunan. Sehingga untuk kegiatan hari ini hanya diberikan ke sisa Kelurahan lainnya.

"Untuk Munjul itu sudah diberikan lebih dulu oleh perwakilan pejabat kota lainnya di hari sebelumnya. Maka dari itu hari ini kita berikan ke sisanya dari Kelurahan lain. Lalu nanti untuk pemberian santunan tingkat kotanya kita akan kirimkan 45 anak yatim ke Kantor Walikota pada Rabu, 22 Mei 2019," jelasnya, Senin (20/5/2019).

Dalam pemberian santunan tersebut, Seko Jakarta Timur Usmayadi juga ikut memberikan imbauan untuk para masyarakat agar tidak fokus pada politik.

"Menjelang pengumuman tanggal 22 Mei 2019, saya mengimbau kepada masyarakat untuk tetap fokus pada kegiatan keagamaan juga dan tidak terpengaruh pada urusan politik. Bisa mengimbangi antara politik dan agama mengingat ini bulan penuh berkah," ucapnya.

Petugas Gabungan Sita 46 Botol Minuman Keras di Kawasan Cipayung yang Dijual di Bulan Ramadan

Lapangan Bola di Cipayung Jadi Parkir Liar, Kasudin Pemuda dan Olahraga Jaktim Panggil Pemilik Mobil

Pantauan TribunJakarta.com, usai memberikan santunan, kegiatan dilakukan dengan salat Maghrib berjamaah. Kemudian dilanjutkan dengan makan bersama.

Baik Seko Jakarta Timur, Camat, Lurah maupun tamu undangan lainnya makan lesehan di aula Panti.

Fajar menambahkan kegiatan seperti ini bertujuan meningkatkan kebersamaan dan silaturahmi antar pejabat terkait bisa semakin terjalin dengan baik.

Penulis: Nur Indah Farrah Audina
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved