Branchsto Equestrian Park Tawarkan Paket Menarik Selama Ramadan

Dedy Harianto, pemilik Branchsto, menjelaskan, pengunjung yang ingin ikut One Juz One Ride harus booking waktu terlebih dahulu.

Branchsto Equestrian Park Tawarkan Paket Menarik Selama Ramadan
TribunWow.com/Rusintha Mahayu
Ilustrasi Ramadan 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Jaisy Rahman Tohir

TRIBUNKAKARTA.COM, TANGERANG - Bulan Ramadan juga sering disebut dengan bulan tadarus Al-Quran. Hal itu karena kaum muslim berlomba-lomba mendekatkan diri kepada penciptaNya dengan membaca Al-Quran.

Lebih enak lagi kalau baca Al-Quran, setelahnya naik kuda gratis. Bisa lho, Branchsto Equestrian Park, Pagedangan, Kabupaten Tangerang, memiliki program "One Juz One Ride."

Program khusus Ramadan itu diadakan agar memacu pengunjung Branchsto untuk tetap beribadah.

Setelah membaca satu juz, pengunjung berhak mendapat sekali paket riding class gratis, yang jika bayar harganya mencapai Rp 400 ribu.

Dedy Harianto, pemilik Branchsto, menjelaskan, pengunjung yang ingin ikut One Juz One Ride harus booking waktu terlebih dahulu.

"One juz one ride itu free naik kuda, riding class. Itu kalau mereka baca satu juz Al-Quran di sini," jelas Dedy saat ditemui di Branchsto, Senin (20/5/2019).

Dedy mengatakan, juz yang dibaca akan ditentukan pihak Branchsto. Targetnya, setelah Ramadan, area tempat beain dengan kuda itu sudah dibacai khatam Al-Quran.

Jelang Pengumuman Hasil Pemilu, PT KAI Perketat Pengamanan di Sejumlah Stasiun

Gojek Berbagi 10.000 Menu Buka Puasa Bersama Anak Yatim dan Keluarga Mitra Driver

Sundulan Marko Simic Bawa Persija Unggul Sementara atas Barito Putera

"Mereka booking dulu. Sama kaya riding class biasa. Nanti kita tentuin waktunya. Kita kasih tahu mau juz berapa, tinggal nerusin, kita kan punya tahsingl sore gitu," ujarnya.

Ia juga mengatakan, selama Ramadan kali ini, lahan seluas satu hektare itu sudah dibacakan 15 juz Al-Quran oleh pengunjungnya.

"Sekarang sudah 15 juz," ujarnya.

Selain mengikuti kelas menunggang kuda, para pengunjung juga bisa bersama kuda dengan memberi makan mereka atau menunggang kuda poni berbagai ukuran keliling area itu.

Penulis: Jaisy Rahman Tohir
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved