Breaking News:

Jelang Lebaran, Harga Tiket Bus di Terminal Kampung Rambutan Alami Kenaikan Mulai Rp 50 Ribu

PO Rosalia Indah jurusan Pulau Jawa, Ikbal (34) mengutarakan hal senada. Kenaikan harga tiket mulai diberlakukan pada H-7 Lebaran.

TribunJakarta/Nur Indah Farrah Audina
Iwan, perwakilan PO Ranau Indah 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, CIRACAS- Bagi Anda pemudik yang akan menggunakan bus, bersiaplah menghadapi kenaikan harga tiket di Terminal Kampung Rambutan.

Menurut perwakilan PO Ranau Indah jurusan Lampung dan Palembang, Iwan (45), kenaikan harga tiket ini akan di mulai saat puncak arus mudik yakni H-7 Idul Fitri.

"Untuk saat ini penumpang masih stabil. Nanti kalau H-7 biasanya sudah menjadi puncak arus mudik. PO kita pasti sudah alami kenaikan harga mulai Rp 50 ribu. Makin ramai biasanya harga semakin tinggi karena kan melihat antusias. Harga mahal juga bukan tanpa alasan. Kita tingkatkan fasilitas juga apalagi kan PO ini jurusan Pulau Sumatera," ungkapnya, Senin (20/5/2019).

Nantinya H-7 Idul Fitri, harga tiket Ranau Indah akan menjadi Rp 320-380 ribu dari harga normal sekitar Rp 200 ribu.

PO Rosalia Indah jurusan Pulau Jawa, Ikbal (34) mengutarakan hal senada. Kenaikan harga tiket mulai diberlakukan pada H-7 Lebaran.

"Kebijakan perusahaan kami nanti saat H-7 harga tiket sudah alami kenaikan. Tapi fasilitas tetap mendukung. Untuk saat ini masih stabil, baik harga maupun penumpangnya. Kita juga menjual tiket secara online. Baik harga online maupun harga di loket saat ini masih sama. Kursi penumpang sampai hari H pun masih ada," tuturnya.

Terdapat ratusan PO di Terminal Kampung Rambutan. Tidak semua PO yang serempak menaikkan harga mulai H-7.

Ferdinand Hutahaean Tegaskan Sikap Tak Lagi Dukung Prabowo Picu Reaksi BPN Hingga Sandiaga Uno

Update Kasus Mutilasi Pasar Besar Malang, Sugeng Lakukan Hal Ini Sebelum Mutilasi Korban

Jelang Pengumuman Hasil Pemilu 22 Mei, Jalan Depan Kesatrian Marinir Marunda Ditutup

Ada beberapa PO yang sudah mulai menaikan hatga tiket mulai awal minggu ini. Satu diantaranya ialah PO Pahala Kencana yang melayani segala jurusan seperti Pulau Sumatera, Jawa, Bali dan lain sebagainya.

"Untuk PO Pahala Kencana mulai hari ini sudah alami kenaikan. Jadi tiap PO itu punya kebijakan masing-masing. Kenaikan di PO kami di mulai dari Rp 50 ribu dan nantinya akan terus alami kenaikan jelang hari H. Namun meskipun demikian, kalau di rata-rata kenaikan di PO kami hampir sama dengan PO lain yang menaikan harga mulai H-7. Sebab kita kan bertahap naiknya, tapi PO yang lain langsung tinggi," kata Arifatul (21), penjaga loket tiket di PO Pahala Kencana.

Penulis: Nur Indah Farrah Audina
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved