Punya 16 Juta Warna, Begini Canggihnya Lampu Pintar Masa Kini yang Bisa Dikendalikan Lewat Ponsel

Seiring berkembangnya teknologi yang semakin canggih, lampu kini tak cuma difungsikan sebagai penerang ruangan saja.

Punya 16 Juta Warna, Begini Canggihnya Lampu Pintar Masa Kini yang Bisa Dikendalikan Lewat Ponsel
TribunJakarta.com/Anisa Kurniasih
Lampu pintar Philips Hoe yang memiliki 16 juta warna dan bisa dikendalikan lewat smartphone 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Anisa Kurniasih

TRIBUNJAKARTA.COM, KEBAYORAN LAMA - Seiring berkembangnya teknologi yang semakin canggih, lampu kini tak cuma difungsikan sebagai penerang ruangan saja.

Hadirnya produk lampu pintar dengan beragam kecanggihannya kini mampu mengubah gaya hidup tersendiri bagi masyarakat di kota-kota besar menjadi lebih modern.

Jika sebelumnya kamu harus membeli banyak lampu untuk varian warna cahaya yang beragam, lampu dari Philips Hue menjadi produk lampu 'pintar' yang dapat menciptakan suasana baru dengan berbagai warna sesuai keinginan.

Philips Hue dikatakan “lampu pintar” karena lampu ini menggunakan jaringan nirkabel (wireless) yang bisa dikendalikan dari jarak jauh dan diubah tata cahayanya sesuai keinginan dari jarak jauh hanya melalui smartphone.

Tak cuma itu, Pencahayaan dari lampu tersebut juga rupanya dapat diselaraskan dengan perangkat lain seperti televisi, unit audio dan permainan.

Jadi, tak cuma menjadi alat untuk menerangi ruangan, tetapi juga menjadi pendukung suasana hati.

"Kecanggihan lampu pintar Philips Hue ini telah hadir di Indonesia khususnya di kota - kota besar sejak 2016 lalu dan animo masyarakat sejauh ini juga bagus apalagi bagi mereka yang suka dengan dekorasi ruangan cantik dengan tata cahaya yang sempurna," ujar Indah suzanti selaku Product Marketing Manager Philips di Pondok Indah Mall, Senin (20/5/2019).

Lampu pintar Philips Hoe  yang memiliki 16 juta warna dan bisa dikendalikan lewat smartphone
Lampu pintar Philips Hoe yang memiliki 16 juta warna dan bisa dikendalikan lewat smartphone (TribunJakarta.com/Anisa Kurniasih)

Cara pengoperasiannya dari lampu ini pun sangat mudah meskipun memang buruh peralatan yang cukup komplit seperti wireless dengan router yang terhubung koneksinya 24 jam.

Pertama-tama, terlebih dahulu bola lampu Philips Hue (Hue Bulb) dipasang ke fitting yang ada dan atur saklar di dinding ke posisi ON.

Halaman
12
Penulis: Anisa Kurniasih
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved