Tekan SOTR dan Jalin Silaturahmi, 400 Warga Gelar Sahur Sekampung di Pulogadung

Menurutnya, untuk makanan yang disantap para warga merupakan makanan yang memang warga bawa sendiri dari rumah masing-masing.

Tekan SOTR dan Jalin Silaturahmi, 400 Warga Gelar Sahur Sekampung di Pulogadung
ISTIMEWA
Sahur satu kampung di Jalan Jati Seroja, RW 4, Pulogadung, Jakarta Timur, Senin (21/5/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, PULOGADUNG - Sekitar 400 warga ikuti sahur sekampung di Jalan Jati Seroja, RW 4, Pulogadung, Jakarta Timur.

Kegiatan sahur bersama merupakan agenda rutin tahunan saat bulan Ramadhan tiba.

Berawal dari para anak muda dan bapak-bapak di RW 4 yang selalu siap membangunkan warga sahur, akhirnya dilanjut dengan sahur bersama warga sekampung.

"Awalnya dari membangunkan warga untuk sahur. Kemudian saya berpikir kenapa tidak dilanjut dengan sahur bersama warga sekampung. Alhamdulillah, warga setuju dan antusias setelah di rembukin. Ini sudah berjalan dua kali, karena kita baru mulai dari tahun lalu," ujar Ketua RT 4/4, Agus Welly (51) saat dihubungi, Senin (21/5/2019).

SOTR Timbulkan Korban Jiwa, Polisi Mengaku Telah Lakukan Tindakan Preventif

Menurutnya, untuk makanan yang disantap para warga merupakan makanan yang memang warga bawa sendiri dari rumah masing-masing.

"Kalau makanan itu kita bawa dari rumah, kemudian di sajikan di lapangan yang sebelumnya sudah kita kasih tikar. Ibaratnya kayak piknik tapi dilakukan sekampung," ujarnya.

Selain itu, sahur sekampung ini juga dihadiri oleh Lurah, Camat, LMK, FKDM, Babinkamtibmas dan lainnya.

Menurut Camat Pulogadung, Bambang Pangestu, dirinya sangat mengapresiasi kegiatan positif di lingkungan tersebut.

Dirinya juga berharap, sahur sekampung bisa menjadi contoh bagi warga lainnya untuk menekan anak muda mengikuti sahur on the road (SOTR).

"Saya sangat menyambut positif kegiatan ini. Selain silaturahmi antar warga akan semakin terjalin, kegiatan ini juga menekan angka anak muda turun ke jalan untuk mengikuti SOTR. Saya berharap sahur sekampung bisa menginspirasi kampung-kampung lainnya untuk melakukan kegiatan serupa," katanya.

Penulis: Nur Indah Farrah Audina
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved