Tidak Ada Pengamanan Khusus di Kota Bekasi saat Pengumuman Pemilu 22 Mei 2019 Mendatang

Wakil Kepala Polres Metro Bekasi Kota AKBP Eka Mulyana mengatakan, pengamanan hanya dilakukan di kantor KPU Kota Bekasi dan kantor Bawaslu Kota Bekasi

Tidak Ada Pengamanan Khusus di Kota Bekasi saat Pengumuman Pemilu 22 Mei 2019 Mendatang
TribunJakarta.com/Yusuf Bachtiar
Wakil Kepala Polres Metro Bekasi Kota AKBP Eka Mulyana (tengah). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Polres Metro Bekasi Kota tidak melakukan pengamanan khusus pada saat pengumuman hasil Pemilu, Rabu 22 Mei 2019 oleh KPU RI.

Wakil Kepala Polres Metro Bekasi Kota AKBP Eka Mulyana mengatakan, pengamanan hanya dilakukan di kantor KPU Kota Bekasi dan kantor Bawaslu Kota Bekasi.

"Enggak ada (penjagaan khusus), kita di sini jaga Bawaslu, KPU, terus sama jaga warga kita biar nggak ikut-ikutan dan lebih mengutamakan kegiatan ramadan," kata Eka di Mapolres Metro Bekasi Kota, Jalan Pramuka, Bekasi Selatan, Senin (20/5/2019).

Eka menambahkan, untuk pengamanan di KPU pihaknya menempatkan sebanyak 20 personil, sedangkan di Bawaslu 15 personil. Pengamanan ini sudah berjalan selama proses pemilu berlangsung.

"Seperti biasa, ada dua puluh orang yang kita perbantukan berjaga disana. Sesuai protap (senjata)," jelas dia.

"Kita antisipasi juga kalau misalkan nanti ada hal-hal yang tidak kita inginkan untuk anggota seluruhnya itu standby di Mako. Manakala mengantisipasi hal yang tidak diinginkan," tambahnya.

Polisi Tangkap Pelaku Pembacokan di Setiabudi

Tawuran Tiga Hari Berturut-turut Terjadi di Ciputat, Pemicunya Hanya Saling Ejek

Sudah Ada Spanduk Larangan, Sejumlah Pedagang Nekat Berjualan di Trotoar Jalan Daan Mogot

Untuk di Kota Bekasi, elemen dari tokoh masyarakat, tokoh agama, hingga organisasi masyarakat telah medeklarasikan diri menolak gerakan people power yang belakangan santer terdengar jelang pengumuman hasil pemilu.

"Kalau soal aksi yang sudah kita laksanakan untuk Ormas yang ada di wilayah Bekasi Kota sudah mendeklarasikan diri mereka tidak mau mendukung dan menolak ajakan daripada people power dan mendukung terhadap keutuhan NKRI, persatuan dan kesatuan lebih diutamakan," tegas dia.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved