Pileg 2019

3 Anak Tokoh Ini Lolos Lewat PAN Jadi Wakil Rakyat di DPRD DKI Jakarta

Pria yang akrab disapa Eko Patrio itu menilai raihan suara mereka di Pileg 2019 merupakan hasil kerja keras masing-masing dari mereka.

3 Anak Tokoh Ini Lolos Lewat PAN Jadi Wakil Rakyat di DPRD DKI Jakarta
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN DKI Jakarta Eko Hendro Purnomo di Duren Sawit, Jakarta Timur, Senin (20/5/2019). TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, DUREN SAWIT - Perolehan suara Partai Amanat Nasional (PAN) yang termasuk lima besar partai dengan suara terbanyak di Pileg 2019 membuat sembilan kadernya berhak atas kursi anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta.

Ketua DPW PAN DKI Jakarta Eko Hendro Purnomo mengatakan tiga nama jajarannya yang bakal melenggang ke Kebon Sirih merupakan anak dari tokoh kondang.

Yakni Guruh Tirta Lunggana anak eks Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana, Farazandi anak mantan Ketum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin, dan Zita Anjani anak Ketua Umum PAN sekaligus Ketua MPR Zulkifli Hasan.

Eko Patrio Sebut Dukungan PAN di Koalisi Prabowo-Sandi Tak Permanen

"Paling kalau itu cuma modal sosial, awal. Tetapi banyak loh tokoh-tokoh lain yang anaknya bagian dari kita yang enggak jadi juga ada," kata Eko di Duren Sawit Jakarta Timur, Senin (20/5/2019).

Pria yang akrab disapa Eko Patrio itu menilai raihan suara mereka di Pileg 2019 merupakan hasil kerja keras masing-masing dari mereka saat masa kampanye.

Saat masa kampanye, dia menyebut mewajibkan Caleg PAN wilayah DKI dalam satu harinya menyambangi 10 titik lokasi agar langsung bertemu masyarakat.

"Mereka kerja keras, tidak memanfaatkan nama besar orangtuanya tetapi turun langsung ke masyarakat. Saya menyuruh mereka pokoknya satu hari minimal 10 ttitik ditemui. Satu titiknya minimal 50 sampai sekian ratus orang harus mereka temui," ujarnya.

Eko mengaku senang karena jumlah kursi PAN yang di Kebon Sirih yang di periode pemerintahan 2014-2019 hanya dua kini bertambah dan berhak atas satu posisi pimpinan DPRD DKI.

Zulkifli Ucapkan Selamat ke Maruf, Eko Patrio: Sah-sah Saja

Enam Caleg tersebut yakni Riano P Ahmad, Oman Rokhman Rakinda, Syahroni, Bambang Kusumanto, Habib Muhammad, dan Lukmanul Hakim.

"Tadinya PAN DKI Jakarta hanya dua kursi, sekarang sembilan kursi. Di DKI Jakarta PAN untuk tingkat DPR RI sekarang mendapat dua kursi. Di Dapil I saya sendiri, di Dapil 3 Haji Lulung," tuturnya.

Penulis: Bima Putra
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved