Ahmad Syaikhu Sambut Baik Mulai Berjalannya Pansus Wagub DKI

Dia berharap pembahasan di pansus berjalan dengan lancar, sebab kunci percepatan pemilihan Wagub DKI saat ini ada di DPRD DKI Jakarta.

Ahmad Syaikhu Sambut Baik Mulai Berjalannya Pansus Wagub DKI
TribunJakarta/Yusuf Bachtiar
Ahmad Syaikhu saat dijumpai di Bekasi, Kamis (18/4/2019) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI BARAT - Calon wakil gubernur DKI Jakarta Ahmad Syaikhu mengapresiasi keberadaan panitia khusus (pansus) pemilihan wakil gubernur di DPRD DKI Jakarta yang mulai kemarin, Senin (20/5/2019) menggelar rapat.

"Pertama saya apresiasi bahwa DPRD mulai melakukan pembahasan dan pansus sudah berjalan dengan mengundang Kemendagri, hal ini memang bisa menyelesaiakan segera tentang tata tertib dari pemilihan Wagub DKI," kata Syaikhu saat dijumpai di Asyikpreneur Bekasi, Selasa (21/5/2019).

Dia berharap pembahasan di pansus berjalan dengan lancar, sebab kunci percepatan pemilihan Wagub DKI saat ini ada di DPRD DKI Jakarta.

"Ya semoga ini bisa berjalan cepat yah sehingga harapan masyrakat terpenuhi adanya wakil gubernur bisa segera terwujudkan," ucapnya.

Dia juga berharap draft penyusunan tata tertib pemilihan Wagub DKI nantinya yang dikeluarkan pansus dapat sesuai dengan koridor hukum yang berlaku.

"Kalau draft ini semua kewenangan dari pansus yah cuman bagaimanapun juga tetap harus mengacu pada koridor hukum yang memang mengatur hal itu dan tak bisa keluar," terang dia.

Ahmad Syaikhu merupakan satu dari dua kandidat kader PKS yang diusulkan menduduki kursi Wagub DKI Jakarta. Selain namanya, satu kader lain yakni, Agung Yulianto merupakan Sekertasris Jenderal DPW PKS DKI Jakarta.

Sebelumnya, rapat pansus pemilihan Wakil Gubernur DKI Jakarta pengganti Sandiaga Uno, akhirnya digelar untuk pertama kali oleh DPRD DKI Jakarta.

Ditahan Karena Dugaan Penyelundupan Senjata, Ini Sepak Terjang Mantan Danjen Kopassus Soenarko

Caleg DPRD DKI Asal PPP yang Diduga Terlibat Serangan Fajar di Lubang Buaya Lolos ke Kebon Sirih

VIDEO Warga Kampung Deret Antusias Sambut Jokowi-Maruf Amin

Rapat tersebut, dipimpin langsung oleh Bestari Barus yang juga merupakan wakil ketua panitia khusus sebagaimana ditunjuk oleh Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi pekan lalu.

Selain itu, rapat juga dihadiri oleh Pelaksana tugas (Plt) Dirjen Otonomi Daerah, Kementerian Dalam Negeri, Akmal M. Piliang.

Ia mengatakan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi DPRD DKI Jakarta dalam menyikapi pemilihan Wagub baru pengganti Sandiaga Uno kali ini.

Menurutnya, semua prosedur yang sudah dilalui telah sesuai dengan Undang - undang dan praturan yang berlaku.

"Kami sekali lagi melihat DPRD sudah melaksanakan tugasnya dengan baik. Kami berikan apresiasi kepada DPRD," tutur Akmal.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved