Lebaran 2019

Dishub Tangerang Siapkan 13 Bus Mudik Gratis, Pemudik Harus Penuhi Syarat Ini

Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tangerang menyiapkan 13 unit bus gratis untuk peserta mudik gratis Lebaran 2019.

Dishub Tangerang Siapkan 13 Bus Mudik Gratis, Pemudik Harus Penuhi Syarat Ini
TribunJakarta.com/Ega Alfreda
Bus untuk mudik di Terminal Poris Plawad, Tangerang, Selasa (21/5/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, BALARAJA - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tangerang menyiapkan 13 unit bus gratis untuk peserta mudik gratis Lebaran 2019.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tangerang Bambang Mardi mengatakan 13 unit bus tersebut akan berangkat dan tersebar untuk tujuan mudik pulau Jawa.

"Mudik gratis ini kan program dari Pemda ada 13 unit bus untuk tujuan Jawa Tengah, Jawa Timur dan perbatasan Jawa Barat sampai Surabaya," jelas Bambang kepada TribunJakarta.com, Selasa (21/5/2019).

Ia menjelaskan, satu busnya memuat hingga 60 orang dan sekira enam ribu orang sekaligus akan dapat difasilitasi untuk pulang ke kampung halamannya secara gratis.

Untuk dapat menikmati mudik gratis 2019, jelas Bambang, calon pemudik dapat langsung datang ke kantor Dishub Kabupaten Tangerang di Balajara mulai besok Rabu (22/5/2019).

Calon pemudik diwajibkan membawa satu KTP asli dan satu STNK motor asli saat ingin mengajukan mudik gratis.

"KTP wajib berdomisili Kabupaten Tangerang dan STNK motor karena diprioritaskan bagi mereka yang suka mudik pakai motor dan menggunakan bus. Satu KTP berlaku untuk satu orang," jelas Bambang.

Bambang menjelaskan total bus yang akan berangkat dari Kabupaten Tangerang dalam program mudik gratis sebanyak 106 bus dengan rincian 13 bus dari Dishub Kabupaten Tangerang dan 93 bus dari Kemenhub.

Ke-106 bus tersebut akan diberangkat secara serentak di Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang, Tigaraksa pada 1 Juni 2019.

Halaman
12
Penulis: Ega Alfreda
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved