DPRD DKI Dinilai Berprestasi Jika Selesaikan Pemilihan Wagub pada Tahun Ini

jika pemilihan Wagub DKI Jakarta telalu berlarut-larut hal ini justru akan berdampak negatif terkait kinerja anggota dewan itu sendiri

DPRD DKI Dinilai Berprestasi Jika Selesaikan Pemilihan Wagub pada Tahun Ini
TRIBUNJAKARTA.COM/Yusuf Bachtiar
Calon Wagub DKI Jakarta Ahmad Syaikhu saat dijumpai di Asyikpreneur Jalan KH Noer Ali Bekasi. 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI BARAT - Kader Partai Kedilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu mengatakan, merupakan sebuah prestasi jika anggota DPRD DKI Jakarta bisa menyelesaikan pemilihan Wakil Gubernur DKI Jakarta dimasa periode jabatan tahun ini.

"Jika anggota dewan bisa menyelesaikan pemilihan sebelum masa jabatannya berakhir itu sebuah prestasi yah," kata Syaikhu saat dijumpai di Asyikpreneur fi Jalan KH Noer Ali, Jakasampurna, Bekasi Barat, Kota Bekasi, Selasa (21/5/2019).

Namun kata dia, jika pemilihan Wagub DKI Jakarta telalu berlarut-larut hal ini justru akan berdampak negatif terkait kinerja anggota dewan itu sendiri.

"Tapi kalau sampai masalah Cawagub ini diselesaikan sama dewan periode setelahnya, ya itu nanti masyarakat mempertanyakan kemana saja kerja anggota dewan itu," ujar Syaikhu.

Masyarakat DKI Jakarta kata Syaikhu, sudah meletakkan harapan kepada wakil rakyatnya di DPRD DKI agar segera memilih pendamping Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Anies Baswedan sudah kurang lebih sembilan bulan mengurus permasalahan di Jakarta tanpa seorang pendamping. Hal ini dikhawatirkan dapat menggangu pelayanan atau bahkan program kerja pemerintah provinsi.

Jelang Lebaran Sejumlah Mal di Jakarta Gelar Program Midnight Shopping, Ini Daftarnya

Penarikan SPDP Prabowo Ditarik, Fadli Zon: Sangat Jelas Tidak Profesional

Ahmad Syaikhu Sambut Baik Mulai Berjalannya Pansus Wagub DKI

"Harapan itu sudah ada sejak jauh-jauh hari, sering masyrakat bertanya melalui media terlalu lama proses wakil gubernur ini diambangkan. Nah alhamdulillah sudah terbentuk pansus, pansus ini yang memberikan harapan dari ekspektasi masyarakat keterpilihan dari wagub DKI," ungkap Syaikhu.

Dia berharap pembahasan di pansus berjalan dengan lancar, sebab kunci percepatan pemilihan Wagub DKI saat ini ada di DPRD DKI Jakarta.

"Ya semoga ini bisa berjalan cepat yah sehingga harapan masyarakat terpenuhi adanya wakil gubernur bisa segera terwujudkan," ucapnya.

Ahamd Syaikhu merupakan satu dari dua kandidat kader PKS yang diusulkan menduduki kursi Wagub DKI Jakarta. Selain namanya, satu kader lain yakni, Agung Yulianto merupakan Sekertasris Jenderal DPW PKS DKI Jakarta.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved