Jakarta Siaga Satu Pada 22 Mei, Ini Yang Dilakukan Anies Baswedan di Jepang

"Rencananya tanggal 22 (Mei) Gubernur sudah berkantor di Balai Kota," ungkap salah satu narasumber terpercaya pada TribunJakarta

Jakarta Siaga Satu Pada 22 Mei, Ini Yang Dilakukan Anies Baswedan di Jepang
Istimewa
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Tokyo, Jepang 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tengah melakukan kunjungan kerja ke Negeri Sakura, Jepang selama beberapa hari. Keberangkatan Anies Baswedan tersebut, bertepatan dengan kondisi Jakarta yang sedang siaga menjelang aksi 22 Mei 2019.

"Rencananya tanggal 22 (Mei) Gubernur sudah berkantor di Balai Kota," ungkap salah satu narasumber terpercaya pada TribunJakarta, tadi malam Senin (20/5/2019).

Anies Baswedan, diketahui menjadi pembicara dalam acara Pertemuan Tahunan Tingkat Tinggi Gubernur Walikota Urban-20 (U20) yang berlangsung di Tokyo, Jepang

Selain itu, ia juga menghadiri perayaan 20 tahun Sister City antara Jakarta dan Tokyo.

"Pemimpin dari kota-kota global hadir. Jakarta juga berpartisipasi untuk terus menunjukkan, kita siap menjadi salah satu kota global di kawasan Asia," kata Anies Baswedan dari Tokyo melalui keterangan tertulis, Selasa (21/4/2019).

Anies Baswedan menilai, pertemuan U20 ini merupakan sebuah kegiatan yang sangat penting. Sebab ini adalah platform diskusi dari kota-kota peserta G20.

Berdasarkan informasi yang diterima TribunJakarta, Anies terjadwal menjadi pembicara dalam 3 acara yang berbeda pada 20 Mei dan menjadi panelis dalam sesi pertama tentang Climate Action pada 21 Mei 2019.

Dalam sesi tersebut, Anies memaparkan rencana aksi Kota Jakarta dalam menurunkan emisi gas rumah kaca dengan melibatkan partisipasi masyarakat seperti Program Kampung Iklim, Bank Sampah, Pertanian Kota, dan Pemberdayaan Ibu Rumah Tangga.

Anies pun juga dijadwalkan untuk melakukan pertemuan bilateral dengan Menteri Lingkungan Hidup, Wakil Menteri Pertanahanan, Infrastruktur, Perhubungan dan Pariwisata, Wakil Presiden JICA, Sekretaris Jenderal UCLG World, C40 Ambassador, dan perwakilan IFC. Salah satu agenda penting dalam kunjungan ini adalah penuntasan pembicaraan tentang pembangunan MRT di fase kedua.

Setelah selesai menghadiri kegiatan tersebut, Anies dijadwalkan akan langsung terbang kembali ke Jakarta.

Penulis: Pebby Ade Liana
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved