Sempat Mangkir Karena Sibuk, Amien Rais Janji Penuhi Panggilan Penyidik Sebagai Saksi Kasus Makar

Namun ia akhirnya mengatakan bahwa mangkirnya ia di pemanggilan pertama karena sibuk dan berjanji akan datang saat pemanggilan kedua.

Sempat Mangkir Karena Sibuk,  Amien Rais Janji Penuhi Panggilan Penyidik Sebagai Saksi Kasus Makar
tribun jatim/sofyan arif candra
Penasihat Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Amien Rais 

TRIBUNJAKARTA.COM, SEMANGGI- Setelah mangkir pada panggilan pertama untuk diperiksa sebagai saksi kasus makar dengan tersangka Eggi Sudjana, pendiri dan tokoh Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais, berjanji akan memenuhi panggilan kedua penyidik yang dijadwalkan Jumat (24/5/2019) ini.

Hal itu dikatakan Amien Rais di Polda Metro Jaya saat bersama rombongan Prabowo Subianto hendak menjenguk Eggi Sudjana dan Lieus Sungkharisma, Senin (20/5/2019) malam.

Amien Rais sempat bungkam dan tak menanggapi wartawan saat ditanya soal mangkirnya dirinya pada pemanggilan pertama, Senin (20/5/2019).

Ia sempat meminta Dahnil Anzar Simanjuntak, juru bicara BPN Prabowo-Sandi untuk menjelaskannya ke wartawan.

Namun ia akhirnya mengatakan bahwa mangkirnya ia di pemanggilan pertama karena sibuk dan berjanji akan datang saat pemanggilan kedua.

"Sibuk tadi, yang kedua datang," kata Amien yang dikawal beberapa orang sambil masuk ke mobilnya, Senin malam.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono menyatakan Amien Rais, mangkir dari panggilan penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Senin (20/5/2019).

Amien Rais dipanggil sebagai saksi kasus makar Eggi Sudjana.

Karenanya kata Argo Polda Metro Jaya sudah melayangkan surat panggilan kedua, dan menjadwalkan akan memeriksa Amien Rais sebagai saksi kasus makar dengan tersangka Eggi Sudjana, Jumat (24/5/2019) mendatang.

"Karena kemarin yang bersangkutan tidak hadir, maka sudah kita jadwalkan lagi hari Jumat 24 Mei untuk diperiksa, dalam panggilan kedua untuk Pak Amien Rais ya. Kita berharap yang bersangkutan hadir di hari Jumat nanti," kata Argo di Mapolda Metro, Selasa (21/5/2019).

Halaman
123
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved