Pemilu 2019

Soal People Power, Ini Kata Ketua DPC Gerindra Tangsel

Warga Tangerang Selatan (Tangsel) terhitung cukup aktif dalam mengikuti aksi-aksi besar yang digelar di Jakarta seperti aksi 212 ataupun 411

Soal People Power, Ini Kata Ketua DPC Gerindra Tangsel
TribunJakarta.com/Jaisy Rahman Tohir
Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Tangerang Selatan (Tangsel), Li Claiudia Candra, selepas nobar debat capres di Malaca Toast BSD Serpong, Tangsel, Minggu (17/2/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Jaisy Rahman Tohir

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG SELATAN - Warga Tangerang Selatan (Tangsel) terhitung cukup aktif dalam mengikuti aksi-aksi besar yang digelar di Jakarta seperti aksi 212 ataupun 411.

Mengenakan pakaian serba putih, biasanya peserta aksi terlihat mencolok dengan memadati stasiun-stasiun yang ada di Tangsel.

Namun bagaimana dengan aksi "People Power" atau "Aksi Kedaulatan Rakyat" yang digadang akan dilakukan besok, Rabu (22/5/2019).

Seperti diketahui, aksi tersebut digalang oleh para pendukung kubu capres 02. Gerakan tersebut dimaksudkan untuk menggugat KPU terkait banyaknya kecurangan yang terjadi.

Mobil Tangki Pengangkut Bensin Terbakar di Dalam SPBU Tangerang Selatan

Santuni 1.000 Warga Dhuafa, Kapolres Tangerang Selatan Imbau Jaga Ketertiban Pasca Pemilu 

Perolehan Kursi Hanura di Tangerang Selatan Mengalami Penurunan Drastis

Tanggal 22 Mei 2019 dipilih sebagai hari akhir rekapitulasi suara Pemilu 2019 di tingkat pusat, walaupun nyatanya, KPU sudah merampungkan rekapitulasi sejak Senin malam (20/5/2019).

Ditanya mengenai aksi tersebut, Ketua DPC Gerindra Tangsel, Li Claudia Candra, enggan memberikan banyak komentar.

Baginya aksi tersebut adalah penyampaian aspirasi dan pendapat yang merupakan hak konstitusional.

"Menyampaikan pendapat adalah hak konstitusonal warga negara, rakyat berhak menyampaikan pendapatnya, memprotes sesuatu yang dianggap tidak benar," jelas Claudia melalui aplikasi pesan singkat, Selasa (21/5/2019).

Meski mendukung, namun saat ditanyai apakah Gerindra Tangsel mengerahkan massa ke Jakarta besok, Alin, panggilan karibnya tidak menjawab.

Penulis: Jaisy Rahman Tohir
Editor: Satrio Sarwo Trengginas
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved