Total Kerusakan Jalur Mudik di Kota Bekasi Capai 20 Km, Pemkot Baru Perbaiki 2,6 Km

"Perbaikan dilakukan secara bertahap, baru 2,6 kilometer dari total 20 kilometer, target kita selesaikan H-7 lebaran," kata Subroto

Total Kerusakan Jalur Mudik di Kota Bekasi Capai 20 Km, Pemkot Baru Perbaiki 2,6 Km
TRIBUNJAKARTA.COM/Yusuf Bachtiar
Kondisi jalan I Gus Ngurah Rai yang merupakan jalur mudik berlubang. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI TIMUR - Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA) memetakan jalur mudik di wilayah setempat yang mengalami kerusakan mencapai 20 kilometer.

Kepala Bidang Bina Marga BMSDA Kota Bekasi Widayat Subroto mengatakan, dari total 20 kilometer itu, pihaknya hingga kini telah memperbaiki jalur mudik sepanjang 2,6 kilometer.

"Perbaikan dilakukan secara bertahap, baru 2,6 kilometer dari total 20 kilometer, target kita selesaikan H-7 lebaran," kata Subroto saat dikonfimasi, Selasa (21/5/2019).

Dia menjelaskan, jalur mudik yang sudah diperbaiki yakni di Jalan Chairil Anwar dan di Jalan Ir Juanda Bekasi Timur. Sisianya sekitar 17,4 kilometer tersebar di beberapa ruas jalan seperti Jalan I Gusti Ngurah Rai, Jalan KH Noer Ali, Jalan Cut Meutia.

"Kita pastikan semua jalur mudik di Kota Bekasi sudah mulus dan bagus untuk dilintasi pemudik," jelas Widayat.

Untuk saat ini, pihaknya tengah melekukan perbaikan di Jalan I Gusti Ngurai Rai Bekasi Barat. Di jalur mudik tersebut, kerusakan terjadi cukup parah dengan banyaknya titik jalan berlubang dengan diamater bervariasi.

"Pekan ini bisa rampung di Jalan I Gusti Ngurah Rai lalu abis itu kita bergerak ke titik lain, untuk jalan KH Noer Ali itu kita sudah kerja sama dengan pelaksana proyek Becakayu, mereka juga targetkan H-7 lebaran jalan sudah mulus," tegas dia.

Hibur Pemudik di Terminal Kampung Rambutan, Pengelola Hadirkan Panggung Hiburan

Tiket Pesawat Mahal, Penumpang Kereta Api Meningkat Selama Mudik Lebaran 2019

1.200 Satpol PP Bantu TNI-Polri Amankan Jakarta Jelang 22 Mei

Untuk di Kota Bekasi, jalur mudik terbagi menjadi tiga koridor utama, pertama di jalur Jalan KH Noer Ali Kalimalang - Jalan Mayor M Hasibuan - Jalan Chiaril Anwar hingga masuk ke Kabupaten Bekasi.

Kedua jalur Jalan I Gustu Ngurahrai - Jalan Jenderal Sudirman - Jalan Ir Juanda - Bulak Kapal- hingga masuk ke Kabupaten Bekasi.

Ketiga akses Jalan Sultan Agung - Jalan Jenderal Sudirman - Jalan Jenderal Ahmad Yani, Jalan Mayor M Hasibuan, Jalan Chiaril Anwar hingga ke Kabupaten Bekasi.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved