Usai Pengumuman Hasil Pemilu, Jokowi Berpidato di Pemukiman Padat Kampung Deret

Ia pun mengucap syukur karena dalam Pemilu 2019 ini bisa terpilih kembali memimpin Indonesia selama lima tahun kedepan.

Usai Pengumuman Hasil Pemilu, Jokowi Berpidato di Pemukiman Padat Kampung Deret
TribunJakarta.com/Dionisius Arya Bima Suci
Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo tampak disambut ratusan warga saat menyambangi kampung deret di Kelurahan Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta Pusat, Selasa (21/5/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, JOHAR BARU - Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo - Ma'ruf Amin mendatangi kampung deret yang terletak di Kelurahan Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta Pusat.

Keduanya datang untuk menyampaikan pidato kemenangan usai KPU mengumumkan hasil rekapitulasi suara dalam Pemilu 2019.

Pantauan di lokasi, pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin kompak mengenakan kemeja putih saat mengunjungi kampung deret.

Keduanya tampak ramah menyapa ratusan warga yang telah menantinya di sebuah gang sempit yang berada tak jauh dari Stasiun Kereta Api Pasar Senen.

Ratusan warga pun tampak antusias menyambut kedatangan Jokowi dan Ma'ruf Amin, mereka tak henti-hentinya mengelu-elukan nama Jokowi sebagai presiden terpilih dalam Pemilu 2019 ini.

Dalam pidatonya di depan ratusan warga kampung deret, Jokowi mengucap syukur atas hasil rekapitulasi Pemilu yang telah disampaikan oleh KPU malam tadi.

"Alhamdulillah, puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah, rekapitulasi nasional Pemilu 2019 pada dini hari tadi rakyat Indonesia telah menentukan pilihannya, baik pemilihan legislatif maupun pemilihan presiden," ucapnya, Selasa (21/5/2019).

"Inilah makna hakiki, hakikat rakyat Indonesia yang berdaulat," tambahnya.

Ia pun mengucap syukur karena dalam Pemilu 2019 ini bisa terpilih kembali memimpin Indonesia selama lima tahun kedepan.

Prabowo Kritik KPU yang Umumkan Hasil Pemilu saat Dini Hari: Waktu yang Janggal di Luar Kebiasaan

Tak Terpengaruh Aksi 22 Mei, Besok Pedagang di Glodok Tetap Beraktivitas Seperti Biasa

Indonesia Harus Menang Lawan Denmark: Ini Skenario Jadi Juara Grup B Piala Sudirman

"Kepercayaan dan amanat ini akan kami wujudkan ke dalam program-program pembangunan yang adil dan rata untuk seluruh golongan dan seluruh lapisan masyarakat di seluruh pelosok tanah air Indonesia," ujarnya di depan ratusan warga kampung deret.

Nantinya, setelah dilantik kembali pada Oktober mendatang, Jokowi berjanji akan kembali bekerja keras untuk mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

"Setelah dilantik nanti di bulan Oktober kami adalah Presiden dan Wakil Presiden seluruh rakyat Indonesia, kami akan berjuang keras bagi keadilan sosil rakyat Indonesia, bagi 100 persen rakyat Indonesia," kata Jokowi.

Tak lupa, Jokowi pun turut mengapresiasi kinerja KPU dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) yang telah bekerja keras sehingga pelaksanaan Pemilu 2019 ini dapat berlangsung aman, damai, dan tenteram.

"Saya juga apresiasi setinggi-tingginya atas kinerja penyelenggara pemilu, baik KPU, Bawaslu, kepads tokoh masyarakat, juga aparat keamanan, dan para saksi yang siang-malam kerja tulusbuntuk Pemilu yang adil dan jujur," ucapnya.

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved