Aksi 22 Mei

Anies Baswedan Harap Aksi 22 Mei Tak Berlanjut

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berharap aksi 22 Mei tidak berlanjut.

Anies Baswedan Harap Aksi 22 Mei Tak Berlanjut
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (22/5/2019) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, MENTENG - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tak menjawab secara gamblang saat ditanya apakah Pemprov DKI Jakarta memberi tenggat waktu kepada massa yang sejak kemarin menggelar aksi protes di kantor Bawaslu RI.

Menurutnya yang mengetahui pasti sampai kapan massa bakal melakukan aksi merupakan aparat gabungan yang sejak kemarin bertugas mengamankan dan sempat terlihat bentrok.

"Langsung dengan petugas keamanan," kata Anies usai berkoordinasi dengan Bawaslu RI di Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (22/5/2019).

Anies hanya berharap aksi 22 Mei yang didasari ketidakpuasan atas penyelenggaraan Pemilu 2019 berakhir hari ini dan tak berlanjut.

Untuk sekarang, dia berharap tak ada kericuhan terlebih korban jiwa di sebagaimana efek bentrok antara massa dengan aparat kemarin malam.

"Mudah-mudahan besok sudah tidak ada lagi (aksi), jadi besok bisa berkegiatan normal," ujarnya.

TKP Pembakaran Kendaraan di Petamburan Jadi Objek Swafoto

Polisi Tangkap 101 Orang Terkait Insiden di Jakarta

Perihal apakah aksi protes tersebut mempengaruhi jalannya pemerintahan DKI, Anies menyebut aksi tak menganggu pelayanan Pemprov DKI ke masyarakat.

Pun dengan kondisi di wilayah Pasar Tanah Abang yang dini hari tadi terjadi bentrok antara personel Brimob dengan massa yang ogah dibubarkan.

"Enggak (mengganggu pemerintahan), kita bekerja seperti biasa. Termasuk kantor kita yang di Tanah Abang. Enggak ada masalah," tuturnya.

Penulis: Bima Putra
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved