Anies Baswedan Ingatkan Warga Agar Tidak Terpancing Isu yang Memancing Konflik

Apabila ada masyarakat yang ingin menyampaikan pendapat dan aspirasinya, maka ia mengingatkan agar dilakukan secara tertib.

Anies Baswedan Ingatkan Warga Agar Tidak Terpancing Isu yang Memancing Konflik
TRIBUNJAKARTA.COM/PEBBY ADE LIANA
Anies Baswedan membantu menandu jenazah usai disalatkan ke mobil Ambulance sebelum dimakamkan, Rabu (22/5/2019). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, TAMBORA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengimbau kepada seluruh masyarakat, khususnya di Ibu Kota agar tidak terbawa dalam kabar-kabar yang cenderung memancing konflik.

Hal ini ia ungkapkan untuk memastikan agar suasana di Jakarta tetap kondusif meski telah terjadi bentrok saat aksi demonstrasi pasca Pemilu 21 dan 22 Mei 2019.

"Saya sudah sampaikan, mari jaga diri, jangan sampai mengikuti pancingan-pancingan yang cenderung membangun konflik," kata Anies Baswedan di kawasan Tambora, Jakarta Barat, Rabu (22/5/2019).

Anies, meminta kepada seluruh masyarakat agar tidak terprovokasi. Apabila ada masyarakat yang ingin menyampaikan pendapat dan aspirasinya, maka ia mengingatkan agar dilakukan secara tertib.

Begitupun dengan aparat kepolisian yang bertugas untuk mengamankan Ibu Kota Jakarta saat ini. Ia pun juga mengimbau kepada masyarakat agar menghindari titik terjadinya bentrokan, di jalan MH Thamrin.

Ada Bazar Ramadan, Halaman Kantor Wali Kota Jakarta Barat Ramai Didatangi Warga

Belajar Menerima Kekalahan sejak Kecil, Efeknya Terasa saat Dewasa

"Bagi mereka yang datang untuk menyampaikan aspirasi, lakukan dengan damai. Juga bagi mereka yang datang bertugas mengamankan, amankan sebagai ikhtiar untuk melindungi seluruh warga, jadi dua duanya semuanya bangun suasana yang teduh," papar Anies.

"Saya anjurkan yang mau berlalu lintas jangan melewati jalan (Thamrin) itu. Tapi Jakarta yang lain beraktivitas normal saja. Yang bekerja ya kerja, yang dagang dagang, sekolah, sekolah sehingga suasana di Jakarta tetap suasana yang teduh damai," pungkasnya.

Penulis: Pebby Ade Liana
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved