Anies Baswedan Melayat ke Rumah Keluarga Korban yang Tewas dalam Insiden di MH Thamrin

Gubernur DKI Jakarta mengunjungi kediaman Adam Nooryan (19), salah satu korban tewas akibat insiden bentrokan di kawasan MH Thamrin, Jakarta Pusat.

Anies Baswedan Melayat ke Rumah Keluarga Korban yang Tewas dalam Insiden di MH Thamrin
TRIBUNJAKARTA.COM/PEBBY ADE LIANA
Anies Baswedan membantu menandu jenazah usai disalatkan ke mobil Ambulance sebelum dimakamkan, Rabu (22/5/2019). 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta mengunjungi kediaman Adam Nooryan (19), salah satu korban tewas akibat insiden bentrokan di kawasan MH Thamrin, Jakarta Pusat.

Anies Baswedan memakai baju seragam Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, baju berwarna putih dan celana berwarna hitam, tiba di kediaman korban di Masjid Al Makmur, Jembatan Lima, Tambora, pada Rabu siang.

Petugas medis Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarakan, Jakarta Pusat menyatakan Adam Nooryan meninggal dunia setelah menjalani perawatan, sejak tadi malam akibat bentrok di kawasan Jl MH Thamrin.

Setelah dishalatkan dan didoakan di Masjid Al Makmur, mantan menteri pendidikan dan kebudayaan itu sempat menandu jenazah korban, menuju ke mobil Ambulance yang mengantarkannya untuk dimakamkan.

"Saya melayat Adam. Adam ini berusia 19 tahun. Tadi pagi, saya menemukan kondisinya di Rumah Sakit Tarakan sudah wafat," kata Anies, kepada wartawan, Rabu (22/5/2019).

Di kesempatan itu, mantan rektor Universitas Paramadina itu menghibur orang tua Ahmad.

Menurut dia, orang tua Ahmad merasa shock akibat dari insiden tersebut.

"Tentu ini adalah sebuah peristiwa mengejutkan. (Semoga,-red) keluarga diberikan ketabahan dan masyarakat di lingkungan sini diberikan kesabaran dan saya berharap jaga suasana teduh, tenang, dan damai," kata dia.

Polisi Amankan 101 Orang Terkait Kerusuhan di Jakarta

Pengamanan Aksi 22 Mei, Polisi Razia Penumpang Bus dari Bekasi Arah Jakarta

Dia mengaku, orang tua dari Ahmad belum dapat menceritakan mengenai kronologis insiden nahas yang menimpa anaknya tersebut.

"Peristiwa ini juga orang tuanya belum bisa menceritakan secara detail jadi saya juga tidak tanya," kata dia.

Hanya saja, berkaca dari tewasnya Ahmad, dia meminta, kepada orang tua agar mengawasi anak pada saat bulan Ramadhan.

"Tetapi yang penting sekarang bagi kita semuanya mari kita pastikan anak-anak berada di rumah pada saat menjelang sahur, dan normalnya memang malam ya di rumah jangan di luar," tambahnya.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Anies Baswedan Kunjungi Keluarga Korban Tewas Insiden Bentrokan di MH Thamrin

Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved