Anies Baswedan Sebut Jakarta Masih dalam Kondisi Aman

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut kondisi DKI secara keseluruhan hingga sore ini menyebut kondisi keseluruhan DKI aman.

Anies Baswedan Sebut Jakarta Masih dalam Kondisi Aman
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Kantor Bawaslu RI, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (22/5/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, MENTENG - Meski terjadi kericuhan antara peserta aksi Mei 22 dengan aparat kemarin malam, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut kondisi DKI secara keseluruhan hingga sore ini menyebut kondisi keseluruhan DKI aman.

Hal ini disampaikan Anies usai menyambangi kantor Bawaslu RI guna meninjau aksi massa sekaligus berkoordinasi dengan Bawaslu dan pihak TNI-Polri yang bertugas mengamankan.

"Kondisi terkini, Jakarta secara umum aman. Hanya di wilayah Petamburan dan Thamrin saja di mana ada kondisi keamanan yang ekstra," kata Anies di Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (22/5/2019).

Anies mengajak seluruh warga yang beraktivitas di wilayah DKI menjalankan rutiniatasnya seperti biasa karena, pun dengan yang berbuka puasa.

Dia berharap peserta aksi menyampaikan aspirasi sewajarnya, sementara aparat gabungan mengamankan jalannya aksi sesuai prosedur pengamanan.

Anies Baswedan Melayat ke Rumah Keluarga Korban yang Tewas dalam Insiden di MH Thamrin

"Tempat lain kondisinya baik-baik saja. Saya mengajak warga Jakarta berkegiatan seperti biasa, jelang buka puasa juga seperti biasa. Insya Allah tidak ada apa-apa," ujarnya.

Pantauan TribunJakarta.com di lokasi, Anies menghabiskan waktu sekitar 20 menit di ruangan Bawaslu RI bersama sejumlah pihak.

Kedatangannya tak diketahui massa yang hingga pukul 16.13 WIB masih bertahan di lokasi menyampaikan aspirasinya terkait penyelenggaraan Pemilu 2019.

Penulis: Bima Putra
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved