Jelang Berlaga di Liga 3 2019, Jakarta United FC Akan Rekrut 4 Pemain Baru

Pelatih Jakarta United, Aji Bintara mengatakan keempat posisi tersebut dinilai masih memiliki kekurangan di timnya saat ini.

Jelang Berlaga di Liga 3 2019, Jakarta United FC Akan Rekrut 4 Pemain Baru
TribunJakarta/Wahyu Septiana
Pelatih kepala Jakarta United, Aji Bintara saat memimpin timnya menjalani uji coba di lapangan Arcici, Jakarta Pusat, Selasa (21/5/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, CEMPAKA PUTIH - Klub Liga 3 DKI Jakarta, Jakarta United FC (JUFC) berencana mendatangkan pemain baru untuk memperkuat komposisi timnya jelang berlaga di kompetisi kasta ketiga sepak bola Indonesia.

Tim kepelatihan Jakarta United FC saat ini mencari tambahan empat pemain baru di posisi berbeda yakni penjaga gawang, pemain bertahan, gelandang tengah, dan penyerang.

Pelatih Jakarta United, Aji Bintara mengatakan keempat posisi tersebut dinilai masih memiliki kekurangan di timnya saat ini.

Untuk itu, tim kepelatihan JUFC berencana melakukan seleksi dan mengincar pemain-pemain baru yang akan didatangkan.

"Pertama, kita cari kiper karena perlu kedewasaan di penjaga gawang. Kedua, dalam filosofi bermain saya 4 bek sangat krusial di lini belakang. Kita mulai serangan dari bawah dan saya kira posisi center bek masih kita cari," ucap Aji Bintara kepada TribunJakarta, Rabu (22/5/2019).

"Selanjutnya posisi gelandang tengah masih akan kita rekrut. Terakhir, striker nanti ada beberapa yang trial tapi pemain harus punya kemampuan organisasi permainan yang bagus di lapangan," papar Aji Bintara.

Menurut Aji, pemain-pemain baru yang akan didatangkan ke timnya harus memiliki filosofi bermain yang mirip dengan timnya.

Matangkan Persiapan, Jakarta United FC Agendakan Uji Coba dengan Klub Liga 2

Menang Telak Lawan Persipura, Pemain Persib Bandung: Menambah Kepercayaan Diri

Indonesia Harus Menang Lawan Denmark: Ini Skenario Jadi Juara Grup B Piala Sudirman

Selain itu, kualitas dan kemampuan rekrutan terbarunya harus di atas rata-rata para pemain yang sudah di kontrak JUFC saat ini.

"Tentunya filosofi bermainnya harus sama. Kedua secara taktikal sudah mumpuni. Pemain muda di kita itu bagus secara potensi dan taktik kurang. Bagus teknik tapi intelegensi kurang. Jadi keuntungan pemain senior bisa mengangkat moral tim," tutur Aji Bintara.

Kompetisi Liga 3 DKI Jakarta sendiri rencananya akan bergulir pada bulan Juli 2019 mendatang.

Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved