Aksi 22 Mei

Kronologi Warga Tangerang Meninggal Saat Demo di Jakarta, Sempat Ragu untuk Berangkat

Bachtiar Alamsyah warga asal Tangerang meninggal dunia saat mengikuti demonstrasi di Jakarta pada Selasa (21/5/2019) malam hari.

Kronologi Warga Tangerang Meninggal Saat Demo di Jakarta, Sempat Ragu untuk Berangkat
TribunJakarta.com/Ega Alfreda
Ketua RT 04 Haji Usman Sanusi sekaligus paman korban saat ditemui di kediamannya kawasan Batuceper, Kota Tangerang, Rabu (22/5/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, BATUCEPER - Bachtiar Alamsyah warga asal Tangerang meninggal dunia saat mengikuti demonstrasi di Jakarta pada Selasa (21/5/2019) malam hari.

Pria kelahiran tahun 1996 tersebut menghembuskan nafas terakhir saat diduga sebuah timah panas bersarang di bagian dadanya di kawasan Jakarta Barat.

Ketua RT 04/06 Kelurahan Porisgaga, Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang, Haji Usman Sanusi menceritakan kronologi awal Bachtiar berangkat menuju ajalnya.

Menurutnya, pada Selasa (21/5/2019) sore korban baru pulang dari tempat kerjanya di Bandara Soekarno-Hatta dan menunaikan salat tarawih terlebih dahulu.

"Jadi dia (Bachtiar) menyusul sama rombongannya sendiri ramean juga. Itu dia habis Salat Tarawih dan ke Jakarta itu naik motor," jelas Usman saat ditemui di kediamannya, Rabu (22/5/2019).

Menurutnya awalnya dia memang sempat ragu untuk berangkat karena baru pulang dari tempat kerjanya dan merasa lelah.

Namun, karena sudah membulatkan tekad akhirnya ia berangkat ke Jakarta.

"Hari ini (22/5/2019) tuh jadwalnya dia shift libur. Jadi rencana hari ini pulang, malah pulang badannya doang," ucap Usman sambil terisak-isak.

Sesampainya di Jakarta Barat, lanjut Usman, korban yang mengistirahatkan raganya didampingi Rizki dan Yoga rekannya, tiba-tiba saja dihampiri oleh petugas.

Suasana rumah duka Bachtiar Alamsyah (23) yang tutup usia saat mengikuti aksi 22 Mei 2019 di Jakarta.
Suasana rumah duka Bachtiar Alamsyah (23) yang tutup usia saat mengikuti aksi 22 Mei 2019 di Jakarta. (TribunJakarta.com/Ega Alfreda)
Halaman
1234
Penulis: Ega Alfreda
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved