Pilpres 2019

Polisi Masih Sweeping Massa ke Jakarta dari Tangerang

Jajaran Polresta Tangerang masih melakukan pemeriksaan kepada penumpang bus dan massa yang melintas dari tol Balaraja

Polisi Masih Sweeping Massa ke Jakarta dari Tangerang
TribunJakarta.com/Ega Alfreda
Aksi razia oleh Polresta Tangerang kepada penumpang dan massa yang mengarah ke Jakarta dari Kabupaten Tangerang, Rabu (22/5/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, BALARAJA - Jajaran Polresta Tangerang masih melakukan pemeriksaan kepada penumpang bus dan massa yang melintas dari tol Balaraja, Kabupaten Tangerang yang menuju Jakarta.

Satu per satu bus yang melintas diberhentikan dan dimasuki petugas dari Polresta Tangerang untuk dilakukan pemeriksaan barang bawaan penumpang.

Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Sabilul Alif mengatakan razia dilakukan untuk mengantisipasi adanya massa yang berangkat ke Jakarta membawa barang-barang berbahaya.

"Kegiatan pemeriksaan ini memeriksa penumpang-penumpang yang punya tujuan melaksanakan kegiatan aksi di Jakarta. Memastikan bahwa barang yang dibawa tidak berbahya, contoh senjata tajam, bahan peledak, senjata api dan barang-barang lainnya yang membahayakan," jelas Sabilul di Kabupaten Tangerang, Rabu (22/5/2019) dini hari.

Suasana Depan Gedung Bawaslu Subuh Ini, Petugas Tetap Bersiaga

SBY Ucapkan kepada Jokowi-Maruf Amin dan Apresiasi Prabowo-Sandiaga

Ia melanjutkan, pemeriksaan dilakukan guna mencegah aksi anarkis oleh warga Kabupaten Tangerang di Jakarta menggunakan barang berbahaya.

Menurutnya, di Kabupaten Tangerang ada beberapa titik jalur pergerakan massa ke jakarta yang menjadi sorotan polisi seperti, pintu keluar tol Balaraja, tol Cikupa dan tol Balaraja timur.

"Sedikitnya ada lima titik yang merupakan akses pintu masuk di Kabupaten Tangerang menuju Jakarta. Gerbang Tol Cikupa, dan juga Stasiun Tigaraksa dijaga ketat oleh petugas," pungkasnya.

Rencananya, razia barang bawaan berbahaya oleh massa yang bergerak ke Jakarta tersebut akan terus berlanjut sampai esok hari.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved