Pilpres 2019

SBY Selamati Jokowi-Ma'ruf Pemenang Piplres 2019, Ini Bentuk Dukungannya

Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhyono mengucapkan selamat kepada pasangan 01 Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin yang memenangi Pilpres 2019.

SBY Selamati Jokowi-Ma'ruf Pemenang Piplres 2019, Ini Bentuk Dukungannya
Tangkapan video
Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono menyikapi hasil rekapitulasi suara nasional Pemilu 2019 yang diumumkan KPU RI. 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhyono mengucapkan selamat kepada pasangan 01 Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin yang memenangi Pilpres 2019.

Hal itu disampaikan SBY dari Singapura pada Selasa (21/5/2019) malam melalui pernyataan pers berbentuk video berdurasi kurang lebih sembilan menit.

Mulanya, SBY bersyukur dan lega karena isu akan terjadinya kerusuhan massa saat KPU RI mengumumkan hasil rekapitulasi suara nasional Pemilu, terutama Pilpres, tak terjadi.

Lantaran selama ini banyak orang yang memperkirakan KPU tak bisa menuntaskan rekapitulasi suara Pemilu 2019 dengan baik dan tepat waktu, tapi nyatanya lebih cepat dari 22 Mei 2019.

"Saya makin bersyukur dan lega karena Bapak Jokowi telah menyampaikan bahwa akan menjadi pemimpin dan pengayom dari seluruh rakyat Indonesia,"

"Akan berjuang keras demi terwujudnya keadilan sosial dan mengajak bersatu-padu membangun bangsa dan Tanah Air tercinta," ungkap SBY.

Menurut SBY, apa yang disampaikan Jokowi di depan warga Kampung Deret Johar Baru tersebut sangat diharapkan oleh semua rakyat untuk diwujudkan ketika kembali memimpin di periode kedua.

Terlepas oleh mereka yang memilih pasangan Jokowi-Ma'ruf maupun yang tidak memilihnya.

Apa yang disampaikan Jokowi, sambung SBY, sebagai awal yang baik agar rakyat dan bangsa Indonesia kembali rukun dan bersatu kembali setelah hampir setahun berada dalam kontestasi selama Pemilu.

"Juga awal yang Indah bagi terbasuhnya luka di antara anak bangsa serta bagi rekonsiliasi dan bersatunya kembali anak bangsa secara terhormat," beber dia.

Halaman
1234
Penulis: Y Gustaman
Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved