Kabar Artis

Tak Khawatir Jika Lebaran Belum Bebas, Kriss Hatta: Saya Lebaran Sama Napi Aja, Ada yang Salah?

Kriss Hatta mengaku bahwa dirinya akan terbebas dari hukuman penjara yang diberikan kepadanya dalam waktu dekat.

Tak Khawatir Jika Lebaran Belum Bebas, Kriss Hatta: Saya Lebaran Sama Napi Aja, Ada yang Salah?
Warta Kota/Luthfi Khairul Fikri
Pesinetron dan presenter Kriss Hatta ketika keluar dari Kejaksaan Negeri Kota Bekasi, Jawa Barat, menuju bus tahanan kejaksaan, untuk kemudian ditahan di Lapas Bulak Kapal, Bekasi, Selasa (9/4/2019) sore. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Aktor serta pembawa acara, Kriss Hatta mengaku bahwa dirinya akan terbebas dari hukuman penjara yang diberikan kepadanya dalam waktu dekat.

Namun meski nantinya keinginannya itu tak dapat terwujud, Kriss Hatta mengaku bahwa dirinya akan tetap merasa ikhlas.

"Saya yakin saya bebas," tegas Kriss, ditemui pada saat keluar dari ruangan sidang, seperti dikutip dari Halo Selebriti yang tayang melalui kanal YouTube Surya Citra Televisi (SCTV), Selasa (21/5/2019).

Kriss Hatta memberikan pernyataan setelah keluar dari ruang sidang, tayangan Halo Selebriti Selasa (21/5/2019).
Kriss Hatta memberikan pernyataan setelah keluar dari ruang sidang, tayangan Halo Selebriti Selasa (21/5/2019). (Capture YouTube SCTV)

"Oh enggak ada, ini semua proses hukum."

"Kalau memang saya menjalani lebaran di dalam penjara, yaudah saya lebaran sama napi-napi aja, ada masalah? Enggak ada," pungkasnya.

Kriss Hatta yakin bebas

Kriss yakin bahwa nantinya ia akan dibebaskan dari hukuman yang disangkakan kepadanya.

Hal tersebut ia ungkapkan lantaran dari keterangan kedua saksi yang dihadirkan dalam persidangan tersebut, yakni Madinah serta Yusuf.

Menurut dua saksi tersebut, buku nikah yang dimiliki oleh Kriss memang benar keluaran instansi negara, atau dalam artian bersifat resmi.

Artis peran Kriss Hatta menjalani sidang perdana dugaan kasus pemalsuan dokumen pernikahan di Pengadilan Negeri Bekasi, Jawa Barat, Rabu (24/4/2019).
Artis peran Kriss Hatta menjalani sidang perdana dugaan kasus pemalsuan dokumen pernikahan di Pengadilan Negeri Bekasi, Jawa Barat, Rabu (24/4/2019). ((KOMPAS.com/ANDIKA ADITIA))

Untuk diketahui, Jaksa Penuntut Umum menghadirkan empat orang saksi dalam persidangan dengan terdakwa Kriss tersebut, yakni Hilda, Rachmawati, Yusuf selaku kepala KUA yang baru menjabat serta Madinah, kepala KUA lama.

"Jadi tidak ada pemalsuan, sampai disini sudah jelas semakin terang benderang kasusnya kan 264 dan 266 soal pemalsuan dokumen. Tapi kan sudah dijelaskan sama pihak KUA bahwa itu buku milik KUA," ucap Kriss saat ditemui setelah persidangan, seperti dikutip dari Tribun Seleb, Selasa (21/5/2019).

Terdapat tiga pasal yang disangkakan jaksa kepada Kriss dalam kasus ini, yaitu Pasal 264 Ayat 2, 266 Ayat 1, dan 266 Ayat 2.

Atas ketiga sangkaan tersebut, Kriss terancam hukuman total 12 tahun penjara.

(TribunWow.com)

Artikel ini telah tayang di Tribunwow.com dengan judul Tak Masalah Belum Bebas Sebelum Lebaran, Kriss Hatta: Saya Lebaran Sama Napi Aja, Ada yang Salah?

Editor: Rr Dewi Kartika H
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved