Pilpres 2019

Temui Jokowi di Istana Bogor, AHY Mengaku Bangga Prabowo Ingin Tempuh Jalur Konstitusi

AHY mendiskusikan berbagai hal terkait situasi bangsa sekarang ini, terutama kondisi paska pengumuman penetapan hasil Pemilu 2019 oleh KPU.

Temui Jokowi di Istana Bogor, AHY Mengaku Bangga Prabowo Ingin Tempuh Jalur Konstitusi
Rusman - Biro Pers Sekretariat Presiden
Komandan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono dan Presiden Jokowi. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Komandan Komando Tugas Bersama (Kogasma), Agus Harimurti Yudhoyono ( AHY) bertemu Presiden RI, Jokowi di Istana Bogor, Rabu (22/5/2019).

Pertemuan kedua ini sejatinya akan dilakukan kemarin, Selasa (21/5/2019) di Istana Jakarta namun harus diundur hari ini.

AHY mengungkapkan pertemuan lanjutan ini sebagai bentuk silaturahmi dan menjalin komunikasi dengan Jokowi yang memenangkan Pilpres 2019.

Dalam pertemuan tersebut, AHY mendiskusikan berbagai hal terkait situasi bangsa sekarang ini, terutama kondisi paska pengumuman penetapan hasil Pemilu 2019 oleh KPU.

Presiden Joko Widodo dan Komandan Komando Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono bertemu di Istana Bogor
Presiden Joko Widodo dan Komandan Komando Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono bertemu di Istana Bogor (Live Streaming Kompas TV)

AHY juga menginformasikan kalau hingga saat ini sang ayah, Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY) belum bisa bertemu langsung dengan Jokowi karena harus mendampingi Ani Yudhoyono yang tengha menjalani perawatan di Singapura.

AHY menuturkan, dalam pertemuan itu dirinya membagikan pengalaman SBY selama menjadi presiden dua periode.

"Pak SBY sebagai mantan presiden selama dua periode memiliki wisdom maupun pengalaman-pengalaman tertenu yang jgua ingin dibagi dan disampaikan dalam rangka memberikan support kepada Pak Jokowi dalam menangani situasi politik hukum dan keamanan akhir-akhri ini," ucapnya dalam tayangan siaran langsung Breaking News Kompas TV.

BPN Ajukan Gugatan Pilpres ke MK, Andi Mallarangeng: Tantangan Berat Harus Membalikkan 9 Juta Data

Andre Rosiade Himbau Aksi 22 Mei Tak Anarkis & Kondusif, TKN Sebut Pilpres 2019 Ujian Bagi Politisi

 

Lanjut AHY, terutama soal kondisi pasca pengumuman hasil rekapitulasi oleh KPU yang menimbulkan reaksi massa.

"Yang kedua, harapan dari bapak SBY dan kita semua bahwa pemerintah dan negara dapat menangani situasi pasca pengmuman rekapitulasi oleh KPU terjadi secara aman. Kita berharap penaganan ini dilakukan dengan baik atau sebisa mungkin kita terhindar dari segala korban yang tidak diperlukan," ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, AHY juga mengucapakn selamat secara langsung kepada Jokwoi atas kemenangannya di Pilpres 2019.

Halaman
1234
Editor: Kurniawati Hasjanah
Sumber: Tribun Bogor
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved