Ramadan 2019

Anies Baswedan Buka Bersama 3000 PPSU di Kantor Walikota Jakarta Timur

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan buka bersama 3000 Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) se Jakarta Timur.

Anies Baswedan Buka Bersama 3000 PPSU di Kantor Walikota Jakarta Timur
TribunJakarta.com/Nur Indah Farrah Audina
Suasana Safari Ramadhan Anies Baswedan di Kantor Walkot Jaktim 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, CAKUNG - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan buka bersama 3000 Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) se Jakarta Timur.

Pada Kamis (23/5/2019) orang nomor satu di DKI Jakarta ini lakukan safari Ramadhan di Kantor Walikota Jakarta Timur bersama PPSU dan 2000 anak yatim dan dhuafa serta jajaran jajaran Kelurahan dan Kecamatan di Jakarta Timur.

"Hari ini kita buka bersama PPSU Jakarta Timur dan anak-anak yatim dan dhuafa. Saya berterimakasih pada Walikota Jakarta Timur yang sudah mengorganisir ini. Khususnya bahwa kita mengumpulkan teman-teman PPSU yang biadanya kerja paling depan, tidak terlihat di struktur organisasi tapi paling terlihat di organisasi masyarakat. Jadi kita bersyukur bisa buka puasa bersama. Mudah-mudahan berkah dan InsyaAllah suasana di Jakarta terus terjaga, tenang, tertib dan aman," kata Anies, Kamis (23/5/2019).

Usai melakukan pembagian santunan dan sambutan, Anies dan Walikota Jakarta Timur M Anwar melanjutkan kegiatan dengan melaksanakan salat Maghrib berjamaah. Kemudian makan nasi kebuli bersama.

Wanita Misterius di Aksi 22 Mei Pernah Buat Kegaduhan di Dalam Kereta Api, Mengaku Teman Teroris

VIDEO Jalan MH Thamrin Kondusif, Brimob Adu Yel-yel

Sempat Hanyut Terbawa Arus Kali Ciliwung, Alif Ditemukan Tak Bernyawa

"Alhamdulillah kali ini kita buka puasa bersama. Tentunya program ini baru kita adakan. Saya undang Pak Gubernur kebetulan beliau hadir. Kita berikan santunan kepada 2000 anak yatim. Lalu kita juga buka bersama 5000 PPSU, tapi yang saya undang hanya setengahnya karena kendala tempat dan mereka kebetulan piket di wilayah," ungkap Anwar.

Dalam kesempatan itu juga dilakukan pembagian hadiah bagi pemenang lomba bedug tingkat Kota dan lomba cerdas cermat.

Lomba tersebut merupakan pembinaan bagi masyarakat dalam pencanangan dari program mari mengaji.

"Ada 1801 mari mengaji di Jakarta Timur. Yang sudah eksis ada 900 dan sisanya baru. Tentunya ke depan akan kita lakukan terus evaluasi. Kita akan tingkatkan kebersamaan dan silaturahmi dalam rangka membina generasi muda yang lebih baik," sambung Anwar.

Selain itu, Anwar juga menyalurkan bantuan kursi roda untuk penyandang disabilitas dan satu ambulance dari Baznas DKI Jakarta untuk Masjid Al Irsyad.

Penulis: Nur Indah Farrah Audina
Editor: Satrio Sarwo Trengginas
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved