Aksi 22 Mei

Antisipasi Aksi Lanjutan, Pihak MRT Lakukan Rekayasa Jalur

Corporate Secretary Division Head MRT Jakarta, Muhamad Kamaluddin mengatakan bakal melakukan rekayasa jalur MRT pada Kamis (23/5/2019)

Antisipasi Aksi Lanjutan, Pihak MRT Lakukan Rekayasa Jalur
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Suasana di depo MRT Lebak Bulus saat uji coba publik, Selasa (12/3/2019). Mulai Selasa 12 Maret hingga 24 Maret mendatang, Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta fase I rute Bundaran HI-Lebak Bulus melakukan uji coba gratis untuk warga yang sudah melakukan pendaftaran. Selama uji coba, diperkirakan kereta bakal mengangkut sebanyak 285.600 penumpang. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Muhammad Rizki Hidayat

TRIBUNJAKARTA.COM, TANAH ABANG - Corporate Secretary Division Head MRT Jakarta, Muhamad Kamaluddin mengatakan bakal melakukan rekayasa jalur MRT yang akan dilaksanakan, Kamis (23/5/2019).

Kamaluddin, sapaannya, hal tersebut dilakukan karena pihak MRT khawatir bakal ada aksi lanjutan di kawasan Jalan MH Thamrin, dekat Stasiun MRT Bundaran HI, Jakarta Pusat.

"Terkait aksi penyampaian pendapat di sekitar Jalan MH Thamrin, PT MRT Jakarta menyampaikan bahwa akan diberlakukan rekayasa jalur MRT Jakarta pada tanggal 23 Mei 2019," kata Kamaluddin, kepada wartawan, Rabu (22/5/2019).

MRT Jakarta, lanjutnya, akan beroperasi mulai pukul 05.00 WIB dari Stasiun Lebak Bulus Grab sampai ke Stasiun ASEAN dan sebaliknya.

"Hanya melewati 7 stasiun layang MRT Jakarta. Jadwal keberangkatan dan waktu tunggu di stasiun layang MRT Jakarta tetap sesuai jadwal normal di stasiun tersebut," jelas Kamaluddin.

Sedangkan layanan Stasiun MRT bawah tanah, kata dia, dimulai dari Stasiun Senayan sampai ke Stasiun Bundaran HI ditutup mulai saat ini, hingga update selanjutnya.

"Pengguna yang akan melakukan perjalanan dari stasiun ASEAN ke arah Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan MH Thamrin diimbau untuk menggunakan moda lainnya," imbau Kamaluddin.

Yusuf Mansur Ajak Warga Berdoa Agar Kericuhan di Jakarta Segera Berakhir

Perusuh Aksi 22 Mei Sudah Rencanakan Serang Jokowi di Kampung Deret Johar Baru

Diketahui sebelumnya, pada hari ini media berita ramai memberitakan ihwal massa aksi yang bentrok dengan aparat Kepolisian di beberapa titik wilayah Jakarta.

Diantaranya terjadi di depang Gedung Bawaslu RI, Tanah Abang, Jati Baru, Jakarta Pusat.

Ada pun pada wilayah Jakarta Barat terjadi di Jalan KS Tubun Raya, Jalan Brigjend Katamso, Jalan KS Tubun III, dan Jalan Kemanggisan Utama.

Penulis: Muhammad Rizki Hidayat
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved