Aksi 22 Mei

Berharap Kericuhan di Jakarta Segera Selesai, Wali Kota Airin: Cintai Negara

Seperti diketahui, kericuhan yang bermula dari unjuk rasa itu sudah mengakibatkan enam jiwa meninggal dunia, dan ratusan orang luka-luka.

Berharap Kericuhan di Jakarta Segera Selesai, Wali Kota Airin: Cintai Negara
TribunJakarta.com/Jaisy Rahman Tohir
Ketua Tim Kampanye Daerah Jokowi-Ma'ruf Tangerang Raya, Airin Rachmi Diany, setelah menonton debat capres di Restoran Remaja Kuring, Serpong, Tangerang Selatan, Minggu (17 /2/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Jaisy Rahman Tohir

TRIBUNKAKARTA.COM, TANGERANG SELATAN - Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Airin Rachmi Diany, berharap kericuhan yang terjadi sejak dua hari belakangan di Jakarta, segera selesai.

Seperti diketahui, kericuhan yang bermula dari unjuk rasa itu sudah mengakibatkan enam jiwa meninggal dunia, dan ratusan orang luka-luka.

Belum lagi kerugian materil dari rusaknya fasilitas umum dan barang milik pribadi yang ikut hancur akibat kericuhan itu.

Wanita yang juga Ketua Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) itu mengajak seluruh masyarakat untuk mencintai negaranya dengan cara menjaga kondusifitas.

"Mudah-mudahan bisa cepat selesai dan mudah-mudahan seperti tadi yang disampaikan bahwa kita mencintai negara kita, dengan kita mencintai negara kita, maka kita akan menjaga kondusifitas dimulai dari diri kita sendiri," ujar Airin selepas acara Nuzulul Qur'an, di Masjid Al-I'tisham, Ciputat, Rabu (22/5/2019).

Begini Pemandangan Pagi Ini di Sekitar Kantor Bawaslu RI Usai Bentrok hingga Dini Hari

Dengan setiap masyarakat bertindak untuk menciptakan kondusifitas, maka akan menular ke yang lainnya sehingga tercipta kedamaian bersama.

"Mari kita berdoa, bahwa Indonesia adalah negara yang kita cintai," ujarnya.

Sementara, Wakil Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie, mengimbau kepada warganya untuk lebih waspada ketika bepergian ke Jakarta beberapa pekan ini.

Ia bahkan menyebut lebih baik berada di Tangsel jika tidak ada hal mendesak yang mengharuskan pergi ke Ibu Kota.

"Saya mengimbau bagi warga Tangsel untuk berhati-hati apa bila akan bepergian terutama ke Jakarta pada minggu-minggu ini. Kalau tidk ada kepentingan yang mendesak, sebaiknya aktivitasnya di Tangsel saja," kata Benyamin melalui aplikasi pesan singkat, Kamis (23/5/2019).

Penulis: Jaisy Rahman Tohir
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved