Liga 1 2019

Fabiano Beltrame Semangat Main di Liga 2: Tunggu Keputusan Manajemen Persib, Sriwijaya FC Terdepan

"Tidak apa-apa saya pikir yang penting main. Kemarin juga ada pemain dari sini yang pindah ke Liga 2," ujar Fabiano

Fabiano Beltrame Semangat Main di Liga 2: Tunggu Keputusan Manajemen Persib, Sriwijaya FC Terdepan
Tribun Jabar/Deni Denaswara
Bek Persib Bandung yang direkrut dari Madura United, Fabiano Beltrame. Dua pekan sebelum jadwal kick off Liga 1 2019, proses naturalisasinya belum beres. 

TRIBUNJAKARTA.COM, BANDUNG- Pemain asing Persib Bandung, Fabiano Beltrame sudah pasrah tidak akan bermain di Liga 1 2019 karena masalah kewarganegaraannya.

Fabiano Beltrame kini justru semangat bermain di Liga 2. Tinggal menentukan klub. Kata Fabiano, yang penting main bola.

Sriwijaya FC menjadi tim Liga 2 yang paling serius memakai jasa Fabiano Beltrame. Manajemen tim berjuluk Laskar Wong Kito itu pun diketahui sudah menghubungi Fabiano Beltrame secara personal.

Fabiano Beltrame pun mengaku sudah dihubungi manajemen Sriwijaya sejak Selasa 21 Mei 2019, Ia senang lantaran setidaknya selama setengah musim ini ia tetap akan mendapat menit bermain.

Pemain yang tengah menunggu proses naturalisasi ini mengatakan, sebenarnya tidak ada jurang yang dalam antara Liga 1 dan Liga 2. Persaingan di Liga 2 pun, kata Fabiano akan berjalan ketat.

"Tidak apa-apa saya pikir yang penting main. Kemarin juga ada pemain dari sini yang pindah ke Liga 2, dan saya lihat level Liga 2 tidak terlalu berbeda jauh. Cuma beda dari segi divisi, sama tim yang bertanding, dan di situ terlihat klub mana yang memang berniat kembali lagi ke divisi 1 (Liga 1) atau tidak. Intinya, sekarang saya ikut maunya manajemen aja seperti apa," ujar Fabiano saat ditemui di Stadion Sport Jabar, Rabu (22/5/2019.

Sebagai pemain, Fabiano mengaku butuh bermain dalam pertandingan, tidak bisa hanya terus menjalani latihan.

"Ya, semua pemain, ingin main di pertandingan. Tapi itu momentum, saya harus tunggu juga, bukan karena saya tidak mau main, cuma karena kemarin (naturalisasi) belum selesai," katanya.

Fabiano kini tengah menunggu keputusan dari manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB). Sebagai pemain professional ia siap menerima apapun keputusan nantinya.

"Ya, saya pikir kalau saya tetap di sini saya bisa kompak sama rekan setim, kami sudah akrab sekali, sekarang tergantung apa yang akan diputuskan manajemen. Saya secara personal ikut (keputusan manajemen)," ucapnya.

Komisaris Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Zaenuri Hasyim saat memperkenalkan Fabiano Beltrame sebagai amunisi baru Persib di Graha Persib pada Sabtu (23/3/2019).
Komisaris Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Zaenuri Hasyim saat memperkenalkan Fabiano Beltrame sebagai amunisi baru Persib di Graha Persib pada Sabtu (23/3/2019). (KOMPAS.COM/DENDI RAMDHANI)
Halaman
123
Penulis: Erik Sinaga
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved