Aksi 22 Mei

Lewat Tengah Malam, Mobil Ambulans Bolak-balik Bawa Personel Brimob yang Terluka

personel Brimob yang terluka membuat mobil ambulans harus bolak-balik ke lokasi.

Lewat Tengah Malam, Mobil Ambulans Bolak-balik Bawa Personel Brimob yang Terluka
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Personel Brimob yang terluka saat membubarkan massa di Bawaslu RI, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (22/5/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, MENTENG Hingga lewat tengah malam letusan gas air mata dan petasan dari arah Jalan Wahid Hasyim terus terdengar hingga area sekitar kantor Bawaslu RI tempat massa tadi sempat menggelar aksi.

Selain gema letusan yang tak kunjung surut, personel Brimob yang terluka membuat mobil ambulans harus bolak-balik ke lokasi.

Personel Brimob yang terluka dan dibawa dari arah Jalan Wahid Hasyim ke depan kantor Bawaslu RI sudah tak mampu lagi berjalan sehingga harus dibopong sesama rekannya.

Pantauan TribunJakarta.com di lokasi, hingga pukul 00.59 WIB, mobil ambulans Polri yang datang dari arah Bundaran HI masih mondar-mandir ke depan kantor Bawaslu RI.

"Kasih jalan, kasih jalan. Kasih jalan buat mobil lewat," lantang sejumlah personel Brimob kepada sesama rekannya yang berada di sekitar kantor Bawaslu RI, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (22/5/2019).

RS Budi Kemuliaan Siagakan 30 Petugas Medis Rawat Korban Kericuhan

Tangani Korban Kericuhan, RS Budi Kemuliaan: Mayoritas Terkena Gas Air Mata

Sementara pos kesehatan yang disiagakan di Halte Transjakarta Sarinah sejak pukul 21.00 WIB saat bentrok antara massa dan aparat berlangsung kini tampak sepi.

Massa aksi 22 Mei sendiri baru berhasil dipukul mundur dari Bawaslu RI sekira pukul 22.00 WIB atau tak lama usai puluhan personel Brimob melepaskan rentetan tembakan peringatan ke udara.

Tembakan peringatan dilakukan setelah imbauan yang dilakukan Kapolres Jakarta Pusat Kombes Pol Harry Kurniawan dan sejumlah tak membuahkan hasil.

Penulis: Bima Putra
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved