Pegolf Muda Indonesia Raih Juara ATI Ciputra Golfpreneur Junior World 2019

Pegolf muda andalan Indonesia, Kentaro Nanayama berhasil menyabet predikat juara

Pegolf Muda Indonesia Raih Juara ATI Ciputra Golfpreneur Junior World 2019
TribunJakarta.com/Wahyu Septiana
Pegolf muda andalan Indonesia, Kentaro Nanayama saat ditemui setelah mengikuti kejuaraan ATI Ciputra Golfpreneur Junior World 2019 di Damai Indah Golf - PIK Course, Jakarta, Kamis (23/5/2019). (TribunJakarta/Wahyu Septiana) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, PENJARINGAN - Pegolf muda andalan Indonesia, Kentaro Nanayama berhasil menyabet predikat juara dalam keikutsertaannya di ajang ATI Ciputra Golfpreneur Junior World 2019 presented by AKI (ATI-CGJW) di PIK Course, Jakarta.

Kentaro Nanayama berhasil mengalahkan lawan-lawannya dari berbagai negara dengan meraih gelar juara di nomor individu di Kelas A Putra (15-18 tahun).

Ketangguhan pegolf berusia 16 tahun itu berhasil mencetak skor 72 (even par) dan tidak mampu dikejar oleh lawan-lawannya hingga hole terakhir pada putaran ketiga, Kamis (23/5/2019).

Kentaro merupakan juara JGTA Bogor Junior Championship Januari lalu di Bogor tetap berhasil menyabet gelar keduanya di turnamen yang di-sanction Junior Golf Tour of Asia (JGTA) dengan keunggulan selisih skor yang jauh (delapan pukulan).

Kapolres Tangerang Jenguk Korban Patah Tulang dari Aksi 22 Mei

Mirip Seperti di Timur Tengah, Azyumardi Azra Bersyukur Kericuhan Bisa Ditangani

Dalam ajang ini, Kentaro berhasil mengumpulkan skor total 206 (10-di bawah-par), mengungguli Sean Lee dan Kieron Carl Van Wyck dari Afrika Selatan yang hanya menempati posisi kedua dengan skor total 214 (dua-di bawah-par).

“Saya memang menargetkan untuk menang. Namun, saya tidak berpikir skor saya bisa sebesar ini,” kata Kentaro Nanayama saat ditemui di Damai Indah Golf - PIK Course, Jakarta, Kamis (23/5/2019).

Di hari ketiga ATI Ciputra Golfpreneur Junior World 2019, Kentaro mengawali putaran ketiga dengan bogey di hole 1. Namun, ia kembali menebusnya dengan birdie pada hole ketiga.

Bogey kembali terjadi di hole selanjutnya, disusul birdie di hole berikutnya. Kentaro menutup sembilan hole pertama dengan satu-di atas-par, tiga birdie melawan dua bogey dan satu double bogey.

Di sembilan hole kedua permainan Kentaro cenderung stabil. Bogey di hole 10 bisa ditebus dengan birdie di hole 11. Hole 11 ia sempat birdie, tetapi lagi-lagi bogey di hole 12. Birdie di hole 16 membuat skor akhir Kentaro menjadi even par.

“Saya sedikit struggle hari ini. Birdie dan bogey bergantian. Hole 15 saya sudah mulai yakin menang karena selisih pukulan saya dengan kompetitor saya cukup jauh. Jadi, saya berusaha main aman di tiga hole terakhir,” tambah Kentaro.

Atas keberhasilan ini, Kentaro menjadi pegolf pertama Indonesia yang menjuarai ATI Ciputra Golfpreneur Junior World 2019 sejak 2012.

Halaman
12
Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Satrio Sarwo Trengginas
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved