BPJS Ketenagakerjaan Hadirkan Layanan Trauma Center di OMNI Hospitals Pekayon

Trauma Center ini hadir untuk memberikan penyuluhan kepada para pekerja yang tertimpa musibah alias kecelekaan kerja.

BPJS Ketenagakerjaan Hadirkan Layanan Trauma Center di OMNI Hospitals Pekayon
Istimewa
Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Bekasi Mariansah (kanan) dan Direktur OMNI Hospitals Pekayon Rona Tiurani (kiri) saat melakukan peresmian dan sosialisasi trauma center. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Bekasi menghadirkan layanan Trauma Center di OMNI Hospitals Pekayon, Bekasi Selatan, Kota Bekasi.

Sosialiasi layanan taruma center ini dilakukan pada Kamis, (23/5/2019) kemarin dengan dihadiri kepala cabang BPJS Ketenagakerjaan Bekasi Mariansah serta Direktur OMNI Hospitals Pekayon, Rona Tiurani.

"Hadirnya Trauma Center di OMNI Hospitals Pekayon agar para tenaga kerja di Kota Bekasi lebih gampang dan mendapatkan pelayanan yang bagus," kata Mariansah dalam keterangan pers yang diterima TribunJakarta.com, Jumat (24/5/2019).

Untuk di Bekasi sendiri, baik kota dan kabupaten-nya telah sama-sama memiliki rumah sakit berkelas untuk menunjang pelayanan kesehatan.

Jika di Kota Bekasi terdapat Omni Hospitals Pekayon, di Kabupaten Bekasi terdapat Omni Hospitals Cikarang yang sama-sama telah bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan.

"Artinya kini kota dan kabupaten sudah ada layanan khusus para pekerja. Kita terus melayani hak-hak pekerja dengan profesional," ungkap Mariansah.

Pelaksana Tugas Bidang Pelayanan BPJS TK, Desi Sriningsih menambahkan, Trauma Center ini hadir untuk memberikan penyuluhan kepada para pekerja yang tertimpa musibah alias kecelekaan kerja.

Antisipasi Massa Aksi, Polisi Lakukan Penebalan Pengamanan di Area Gedung Bawaslu RI

"Jadi baik saat bekerja dan di luar bekerja selagi menjadi peserta BPJS TK bisa. Atau contoh kecilnya adalah terdapat salah satu pekerja yang kecelakaan hingga jari jemarinya nyaris putus itu kita cover sampai proses penyembuhan atau sampai bekerja kembali," kata Desi.

Direktur OMNI Hospitals Pekayon, Rona Tiurani menjelaskan terdapat sejumlah layanan kesehatan yang dihadirkan di trauma center ini dengan alat dan tenaga medis profesional.

"Trauma Center di OMNI Hospitals Pekayon terdapat Cardiovascular Center, Orthopaedic Center, Neuroscience Center, Oncology Surgery Center dan Digestive Center," jelas Rona.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved