Aksi 22 Mei

Dirut PD Pasar Jaya: Pasar Tanah Abang Buka Seperti Biasa Hari Ini

Hal ini, diputuskan melalui hasil rapat bersama antara pihak Pasar Jaya, Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kapolsek Tanah Abang, tokoh pedagang.

Dirut PD Pasar Jaya: Pasar Tanah Abang Buka Seperti Biasa Hari Ini
TribunJakarta.com/Lita Febriani
Suasana Pasar Tanah Abang usai kerusuhan selama dua hari, Kamis (23/5/2019) 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Direktur Utama PD Pasar Jaya Arief Nasrudin mengatakan bahwa Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat akan kembali beroperasi seperti biasanya mulai hari ini, setelah sempat terjadi kericuhan tanggal 22 Mei di sekitar lokasi tersebut.

Hal ini, diputuskan melalui hasil rapat bersama antara pihak Pasar Jaya, Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kapolsek Tanah Abang, tokoh pedagang, hingga tokoh masyarakat.

"Kita tadi bertukar pikiran, ingin memastikan sebenernya hasil dari apa yang sudah disampaikan Pak Gubernur tentang ekonomi di Jakarta. Jadi kita mendorong untuk memastikan kalau besok Pasar Tanah Abang seluruhnya buka sesuai dengan rutinitas tiap hari," kata Arief di Tanah Abang tadi malam, Kamis (23/5/2019).

Arief, ingin agar roda perekonomian di Pasar Tanah Abang harus terus berjalan. Mengingat pasar tersebut bukan hanya terbesar di Indonesia, melainkan sudah menjadi pasar dengan kehidupan perekonomian yang cukup besar di dunia.

"Tempat ini menjadi tempat kehidupan ekonomi tidak cuma Indonesia, tidak cuma Asean, tapi dunia. Pelanggan kita gak cuma datang dari Asia, tapi Eropa dan juga Afrika, jadi cukup banyak. Gak boleh terlalu lama," ungkap dia.

Situasi di sekitar Pasar Tanah Abang, dinilai sudah kondusif. Sehingga pihak-pihak terkait memastikan bahwa Tanah Abang kini sudah aman untuk dikunjungi.

Begitupun dengan tokoh masyarakat Tanah Abang Abraham Lunggana alias Haji Lulung.

VIDEO Deretan Toko di Pusat Perbelanjaan Tanah Abang Tutup, Hanya Ada PKL

Menurutnya, seluruh pertokoan di Tanah Abang sudah bisa beroperasi kembali agar roda perekonomian tetap bisa berjalan dengan baik.

"Tadi dihadiri Pak Kapolres, dan beliau menekankan bahwa sudah tidak ada apa-apa lagi. Jadi silahkan seluruh pertokoan di Jakarta khususnya di tanah Abang bisa juga buka. Insha Allah tidak ada apa-apa lagi dan halangan lagi," ujar Lulung.

"Dan ini momentum kita untuk menghadapi lebaran. Transaksinya akan lebih tinggi. Harapannya, kami di dukung masyarakat Tanah Abang juga memastikan Tanah Abang berjalan pusat perekonomiannya. Roda perekonomian di Tanah Abang ini harus tetap dipertahankan dan dijaga. Gak boleh ada isu apapun yang memebuat roda perekonomian Tanah Abang ini tidak berputar," katanya.

Penulis: Pebby Ade Liana
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved