Ramadan 2019

Event Fashion Muslim Tahunan "Ramadan Runway" Kembali Hadir di Kota Kasablanka

Melanjutkan kesuksesan di tahun sebelumnya, Ramadan Runway 2020 kembali digelar pada 16 Mei 2019

Event Fashion Muslim Tahunan
TribunJakarta.com/Anisa Kurniasih
Konferensi pers dan sesi trubk show Ramadan Runway 2020 yang kembali digelar pada 16 Mei 2019 hingga 9 Juni 2019 di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Anisa Kurniasih

TRIBUNJAKARTA.COM, SETIABUDI - Melanjutkan kesuksesan di tahun sebelumnya, Ramadan Runway 2020 kembali digelar pada 16 Mei 2019 hingga 9 Juni 2019 di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan.

Acara ini merupakan kerjasama antara Kota Kasablanka dengan Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) DKI Jakarta.

Bertempat di area Grand Atrium, Fashion Atrium dan Mosaic Walk Kota Kasablanka, acara ini mengajak pengunjung untuk mengeksplorasi kekuatan Indonesia dalam industri kreatif fashion khususnya busana odest dan busana alternatif untuk dikenakan saat Idul Fitri.

Tak cuma itu, acara ini juga sebagai wadah untuk mengapresiasi pencapaian industri busana modest lokal yang telah menjadi tuan rumah di negeri sendiri.

Acara yang sudah berlangsung ke-8 kali nya ini nantinya akan menampilkan koleksi dari 60 desainer lokal dan juga internasional yang terbagi dalam tiga pekan.

Sejumlah rangkaian event menarik akan mewarnai hari-hari di Kota Kasablanka diantaranya ada fashion show, pameran, dan talkshow yang pastinya ditunggu-tunggu oleh para pencinta mode.

“Ramadan Runway 2020 ini merupakan acara yang sudah berlangsung ke-8 kali nya yang diselenggarakan oleh Kota Kasablanka bersama dengan APPMI DKI Jakarta, sekitar 70 persen akan diramaikan oleh para desainer ternama dan 30 persennyadari para artis ibukota,” ujar Jeny Tjahyawati, Ketua Pelaksana Ramadan Runway 2020, Jumat (24/5/2019).

Adapun nama-nama desainer yang turut serta meramaikan acara yang berlangsung Poppy Dharsono,Ivan Gunawan , Si.se.sa by Merry Pramono, Dian Pelangi, Jeny Tjahyawati, Ida Royani, Hengki kawilarang, Defrico Audy, Ayu Dyah Andari, Jenahara, Hengki Kawilarang, Sikie Purnomo, Agnes Budi Surya, Naniek Rachmat, Lia Soraya Errin Ugaru, Leny Rafael, Irwan Mec, Lia Baraba, dan dari Pilipina Mac Tauq, dari Malaysia Raja Rezza, Siti Khadijah, Calvin Thoo, Yani Baktiar turut mendukung acara ini.

Menariknya, pengunjung bisa berkeliling 70 booth bernuansa mozaik dan kubah dengan beragam koleksi pakaian modest kekinian.

Disana pra pengunjung bisa mendapatkan gaya berbusana alternatif untuk hari raya Idul Fitri dengan harga yang terjangkau mulai dari ratusan ribu sampai jutaan rupiah.

Lurah Pondok Bambu Rela Tawar Burung Peliharaan Warganya Karena Hobi

Terburuk Sejak Reformasi, AJI: Minta Usut Tuntas Kasus Kekerasan 20 Jurnalis Saat Aksi 22 Mei

Tidak lupa, dukungan dari public figure seperti Marini Zumarnis, Oki Setiana Dewi, Indra Bekti, Arie Untung, Fenita Ari, Laudya Cynthia Bella, Shireen Sungkar, Teuku Wisnu, Dewi Gita, Arman Maulana, Andien,juga akan melakukan hadir menyajikan penampilan spesial bersama Wardah Kosmetik.

Kegiatan lainnya berupa fashion show dari 60 desainer, talkshow dan juga hijab tutorial juga hadir dengan tema Modest Contemporer, Fashion Charity, Modern Etnic, Modest Glam, Hijab x Streetwear & Sporty, Designer x Influencer, Modest Luxury, Exotic Culture.

Di antara fashion show busana modest yang diadakan, nantinya juga akan dimeeriahkan dengan penampilan spesial dari Andien, Dewi Gita, Maria Calista dan banyak artis lainnya.

Event ini bisa dikunjungi oleh seluruh pengunjung Mal Kota Kasablabka secara gratis, nah jangan lupa juga untuk hunting baju Lebaran yang istimewa ya!

Penulis: Anisa Kurniasih
Editor: Satrio Sarwo Trengginas
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved