Kecam Aksi 22 Mei Berujung Anarkis, Sejumlah Ormas Gelar Unjuk Rasa depan DPRD Kota Bekasi

Sejumlah organisasi masyarakat (ormas) mengecam aksi anarkis yang dilakukan sejumlah oknum dalam demonstasi 22 Mei di Jakarta.

Kecam Aksi 22 Mei Berujung Anarkis, Sejumlah Ormas Gelar Unjuk Rasa depan DPRD Kota Bekasi
TribunJakarta.com/Yusuf Bachtiar
Kecam Aksi Anarkis di 22 Mei, Sejumlah Ormas Gelar Unjuk Rasa depan DPRD Kota Bekasi 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI TIMUR - Sejumlah organisasi masyarakat (ormas) mengecam aksi anarkis yang dilakukan sejumlah oknum dalam demonstasi 22 Mei di Jakarta.

Mereka berkumpul di depan Gedung DPRD Kota Bekasi di Jalan Chairil Anwar, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jumat (24/5/2019).

Pantauan TribunJakarta.com, nampak masa membentangkan spanduk penolakan aksi kekerasan dan seruan aksi damai serta cinta NKRI

Ratusan masa ormas ini merupakan gabungan dari berbagai ormas diantaranya FBR Kota Bekasi, Pemuda Pancasila, Gibas, Gibas dan sejumlah ormas lainnya yang tergabung dalam aliansi ormas Kota Bekasi.

Ketua Aliansi Anwar Sadat mengatakan, seluruh ormas Kota Bekasi sepakat menolak aksi kekerasan yang terjadi di Jakarta.

"Kami sepakat untuk menjaga kerukunan dan keamanan, dan aksi di Jakarta kami sangat menyayangkan dan kami kecam atas tindakan anarkis, untuk itu kami mendukung TNI-Polri untuk menindak tegas para perusuh," kata Sadat di Bekasi.

Belum Ajukan Gugatan, Kondisi Mahkamah Konstitusi Terpantau Sepi Sore Ini

Niat dan 5 Amalan yang Dianjurkan Saat Itikaf Ramadan 2019

Anggota TGUPP Jadi Pengacara Prabowo-Sandi di MK, Ini Tanggapan Sekda DKI

Teriakan-teriakan NKRI harga mati terus mengiringi setiap kali masing-masing pimpinan ormas bergilir menyampaikan orasinya.

"Pemilu sudah usai, tidak ada lagi 01 atau 02, kita semua NKRI, harga mati," kata seorang pimpinan ormas disambut riuh masa yang hadir.

Dalam aksi ini, Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Indarto turut hadir ditengah-tengah aliansi ormas tersebut.

"Ya menurut saya ini temen-temen dari aliansi ormas Kota Bekasi hari ini ingin menyampaikan sikap, termasuk unek-uneklah dan memberikan apresiasi terhada TNI-Polri atas aksi di Jakarta kemarin," kata Indarto.

Indarto menambahkan, aliansi ormas di Kota Bekasi juga melalui kegiatan yang mereka gelar hari ini ingin menunjukkan kekompakan. Meski mereka berbeda ormas tapi tetap satu visi menjaga keamanan dan ketertiban.

"Lalu ormas di Kota Bekasi mendukung secara penuh Polisi yang di-backup penuh TNI untuk menindak para perusuh yang membuat anarki,"ujarnya.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Satrio Sarwo Trengginas
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved