Kolong Flyover Jatinegara Dimural Jelang HUT Jakarta ke-492

Tak hanya mural, petugas PPSU juga mengecat trotoar dalam aksi grebek trotoar

Kolong Flyover Jatinegara Dimural Jelang HUT Jakarta ke-492
TribunJakarta.com/Nur Indah Farrah Audina
Lurah Rawa Bunga, Agustina ikut membantu proses mural di Kolong Flyover Rawa Bunga 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA - Sebanyak 40 Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) memperindah kolong Flyover Jatinegara dengan mural wajah baru Jakarta.

Wajah baru Jakarta merupakan tema yang dicanangkan untuk peringatan Hari Ulang Tahun Jakarta ke-492.

Tak hanya mural, petugas PPSU juga mengecat trotoar dalam aksi grebek trotoar. Selain itu, nantinya tembok pembatas rel sepanjang 300 meter ini juga akan di cat sesuai ikon ciri khas Jakarta.

Dalam kegiatan ini hadir juga Sekertaris Camat Jatinegara Sardjono dan Lurah Rawa Bunga Agustina untuk memonitoring dan membantu para PPSU untuk mengecat mural.

"Kegiatan ini dalam rangka menyambut HUT Jakarta ke-492. Ini juga program pencanangan HUT, yang dimana Pak Gubernur menginginkan wajah baru Jakarta yang bukan sekedar fisik tapi juga harus dibuktikan dengan gagasannya. Untuk itu kita membuat mural di Kolong Flyover dan Taman. Harapannya supaya masyarakat bisa menikmati juga karena ini sudah kita percantik. Saat ini baru terealisasi di Kelurahan Rawa Bunga. Besok akan diikuti oleh Kelurahan lainnya yang ada di wilayah Kecamatan Jatinegara," jelas Sardjono, Jumat (24/5/2019).

Ide pembuatan mural ini merupakan inisiatif dari Agustina yang merasa harus mempercantik wilayahnya.

Ia mengaku momen jelang HUT Jakarta menjadi alasannya untuk melakukan mural di tembok kolong Flyover Jatinegara.

"Kegiatan ini merupakan tindak lanjut Surat Edaran Sekda Nomor 54 Tahun 2019 selaku Ketua Panitia HUT Jakarta ke-492. Intinya di situ semua instansi baik pemerintahan maupun swasta diminta untuk menata dan menghias lingkungannya. Kemudian saya berinisiatif untuk menjadikan kolong ini indah, enak di lihat. Jauh dari kesan kumuh dan kotor. Jadi sama anggota PPSU langsung di mural dan kemudian trotoar sepanjang Jalan Raya Bekasi Timur mulai dilakukan pengecatan ulang," ungkapnya.

DPRD Kota Bekasi Keliru Soal Rekomendasi Integrasi Kartu Sehat dengan BPJS

Nantinya kolong Flyover akan di mural ornamen khas Jakarta seperti Monas, Gigi Balang, Pagar Betawi, Ondel-Ondel, Patung Pancoran dan lain sebagainya.

Agustina juga berharap agar tak banyak jangan jahil yang merusak mural tersebut.

"Nanti kalau ketahuan sama kita langsung kita bawa ke kantor Lurah. Untuk itu para anggota PPSU akan lakukan monitoring secara berkala. Tapi selama ini sih belum pernah ada kejadian coret-coret seperti itu. Tapi nanti kalau misalnya ada, petugas kita siap merapikan," tandasnya.

Penulis: Nur Indah Farrah Audina
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved