Ramadan 2019

Bulan Puasa, Pengunjung TMII Menurun Drastis

Selama Ramadan pengunjung Taman Mini Indonesia Indah (TMII) alami penurunan pengunjung lebih dari 50 persen.

Bulan Puasa, Pengunjung TMII Menurun Drastis
TribunJakarta.com/Nur Indah Farrah Audina
Keong Mas TMII 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, TAMAN MINI - Selama Ramadan pengunjung Taman Mini Indonesia Indah (TMII) alami penurunan pengunjung lebih dari 50 persen.

Pantauan TribunJakarta.com, suasana di TMII terpantau sepi. Tak banyak aktivitas seperti hari biasanya. Tak tampak juga antrian di pintu masuk.

Menurut Kepala Humas TMII Adi Widodo, pemandangan sepi di TMII memang kerap terjadi selama bulan Suci Ramadan.

Sejumlah Karangan Bunga untuk TNI-Polri Bersandar di Kawat Besi Depan Bawaslu

Ini Jadwal dan Lokasi SIM di Tangerang Saat Akhir Pekan Sabtu (25/5/2019)

Kondisi Terkini Sekitaran Bawaslu RI, Barikade Dipertebal

Ia menjelaskan berbagai siasat seperti promo yang diberikan TMII, nyatanya belum mampu menarik atau menstabilkan jumlah pengunjung selama Ramadan.

"Setiap hari sepi seperti ini saja. Kalau melihat ini, bisa dikatakan jumlah pengunjung mengalami pengurangan drastis. Bahkan lebih dari 50 persen. Sejauh ini promo yang diberikan belum mampu menciptakan suasana ramai seperti biasanya selama Ramadan. Padahal kita sudah gratiskan biaya masuk pada pukul 15.00-20.00 WIB. Selain itu kita juga sudah sediakan bazar bagi yang akan ngabuburit. Nyatanya belum bisa menarik pengunjung," terangnya, Sabtu (25/5/2019).

Di luar Ramadan, pengunjung TMII di weekday bisa mencapai minimal 5 ribu pengunjung. Sedangkan weekend mencapai minimal 30 ribu pengunjung.

Namun selama Ramadan, pengunjung TMII di weekday hanya mencapai 2 ribu orang. Sedangkan weekend hanya mencapai 5 ribu orang.

"Kalau pagi pasti nampak sepi. Nanti kalau menjelang agak sore mulai terlihat pengunjungnya. Tapi nanti pas hari H Idul Fitri pengunjung kita biasanya sudah normal kembali. Jadi sepinya selama bulan puasa saja. Pas Idul Fitri mulai terlihat peningkatannya," tandas Adi.

Penulis: Nur Indah Farrah Audina
Editor: Satrio Sarwo Trengginas
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved