Bus Listrik Diujicoba Untuk Umum di TMII, Berlangsung Hanya Dua Hari

Rencananya Bus Listrik akan hadir selama dua hari yakni Sabtu (25/5/2019) sampai Minggu (26/5/2019) mulai pukul 15.00-18.00 WIB.

Bus Listrik Diujicoba Untuk Umum di TMII, Berlangsung Hanya Dua Hari
TRIBUNJAKARTA.COM/LITA FEBRIANI
Bus listrik Transjakarta, Monas, Minggu (19/5/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, TAMAN MINI - Bus listrik hadir di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), tepatnya disekitar Tugu Api TMII dalam rangka uji coba.

Rencananya bus listrik akan hadir selama dua hari yakni Sabtu (25/5/2019) sampai Minggu (26/5/2019) mulai pukul 15.00-18.00 WIB.

Kepala Divisi Tehnik dan Management Operator PT Transportasi Jakarta, Ery Priwan mengatakan bus listrik yang disediakan dalam uji coba ini hanya dua unit.

"Rencananya 3 bus, tapi untuk uji coba di TMII hanya dua bus. Bus yang satu berkapasitas 33 penumpang dan yang satu lagi dengan kapasitas 18 penumpang. Kali ini bus listrik akan mengajak pengunjung untuk berkeliling TMII sembari ngabuburit," ungkapnya, Sabtu (25/5/2019).

Pantauan TribunJakarta.com, bus listrik akan berkeliling kawasan TMII.

Seorang pemandu akan memberi tahu ketika sudah berada di tempat pemberhentian. Pemandu tersebut juga mencatat daftar nama penumpang ngabuburit yang menikmati bus listrik.

"Jadi begitu penumpang naik, kita akan meminta mereka absen. Absen ini nantinya akan berguna untuk melihat jumlah pengunjung yang ikut uji coba bus listrik di sini," sambungnya.

BW Keluhkan Penutupan Jalan, Polri: Untuk Kepentingan dan Keamanan

Selain itu, Ery mengatakan jumlah pengunjung TMII yang sepi menjadikan uji coba pada hari tidak seramai pada uji coba di Monas.

Faktor penurunan pengunjung selama Ramadan menjadi faktor utama sepinya jumlah yang menaiki bus ini.

Namun, Ery tetap bersyukur karena dalam uji coba hari ini, jumlah pengunjung TMII yang menaiki bus listrik tercatat lebih dari 70 orang.

Penulis: Nur Indah Farrah Audina
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved