Dinobatkan Jadi Peraih Sepatu Emas, Koleksi Trofi Messi Menyalip Ronaldo

Megabintang Barcelona, Lionel Messi, kembali mendapatkan trofi Sepatu Emas sebagai penghargaan untuk pemain dengan perolehan gol terbanyak.

Dinobatkan Jadi Peraih Sepatu Emas, Koleksi Trofi Messi Menyalip Ronaldo
TWITTER.COM/FCBARCELONA
Megabintang FC Barcelona, Lionel Messi, dikejar-kejar pemain Espanyol dalam jornada ke-29 Liga Spanyol, di Stadion Camp Nou, 30 Maret 2019. 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Megabintang Barcelona, Lionel Messi, kembali mendapatkan trofi Sepatu Emas sebagai penghargaan untuk pemain dengan perolehan gol terbanyak di lima liga top Eropa.

Kapten tim nasional Argentina itu membukukan 36 gol dari 34 penampilannya bersama Barcelona di ajang La Liga 2018-2019. Messi unggul tiga gol atas pesaing terdekatnya, Kylian Mbappe.

Mbappe sebenarnya berpeluang mengejar catatan gol Messi.

Hasil Liga Spanyol - Barcelona Ditahan Imbang Eibar di Laga Terakhir Musim Ini

Merasa Tersaingi, Jordi Alba Mengadu ke Lionel Messi Agar Cegah Pemain Ini Perkuat El Barca

Liverpool Vs Barcelona: Comeback Fantastis The Reds Hingga Rekor Buruk Lionel Messi

Namun, dalam pertandingan Stade Reims vs Paris Saint-Germain pada pekan pamungkas Ligue 1, Sabtu (25/5/2019) dini hari WIB, pemain berusia 20 tahun itu hanya bisa melesakkan satu gol tambahan.

Karena itu, secara total keseluruhan, Mbappe hanya berhasil mengoleksi 33 gol dari 29 penampilan bersama PSG. Dilansir dari Sportskeeda, Sabtu (25/5/2019), trofi Sepatu Emas kali ini membuat Messi mengukir rekor baru sebagai pemain pemain yang sanggup memenangi penghargaan tersebut tiga kali berturut-turut.

Selain itu, penghargaan yang diterima Messi juga kian mengukuhkan La Liga sebagai kompetisi yang paling produktif mendulang trofi Sepatu Emas. Dalam kurun waktu satu dekade terakhir, pemenang penghargaan ini selalu berasal dari kompetisi La Liga.

Cristiano Ronaldo menjadi pesepak bola terakhir yang berhasil memenangi trofi Sepatu Emas di luar La Liga. Kapten Portugal itu menjadi top skor di Benua Biru dengan 31 gol saat berkostum Manchester United pada musim 2007-2008. Hingga saat ini, Ronaldo telah mengoleksi sebanyak empat trofi Sepatu Emas.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Messi Raih Sepatu Emas, Kalahkan Mbappe, Tinggalkan Ronaldo", https://bola.kompas.com/read/2019/05/25/11463508/messi-raih-sepatu-emas-kalahkan-mbappe-tinggalkan-ronaldo.

Editor: Satrio Sarwo Trengginas
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved