Persija Jakarta

Ivan Kolev Tidak Pungkiri Kembalinya Simic Membuat Silvio Escobar Tersingkir dari Persija

Kondisi fisik yang kurang baik dan proses adaptasi singkat membuat performa pemain berusia 32 tahun itu tidak optimal saat memperkuat Persija.

Ivan Kolev Tidak Pungkiri Kembalinya Simic Membuat Silvio Escobar Tersingkir dari Persija
Istimewa
Pelatih kepala Persija Jakarta, Ivan Kolev saat menghadiri sesi jumpa pers sebelum berhadapan dengan PSIS Semarang di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (25/5/2019). (Media Persija) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Pelatih kepala Persija Jakarta, Ivan Kolev mengungkapkan alasan utama meminjamkan penyerang asingnya Silvio Escobar ke PSIS Semarang.

Sebelumnya, Silvio Escobar bergabung dengan Persija Jakarta berlaga di turnamen pramusim Piala Presiden dan juga Piala AFC 2019.

Penampilan Silvio Escobar dinilai kurang memenuhi ekspektasi di awal pertama kali memperkuat tim Ibu Kota.

Kondisi fisik yang kurang baik dan proses adaptasi singkat membuat performa pemain berusia 32 tahun itu tidak optimal saat memperkuat Persija.

Hal itu menjadi salah satu pertimbangan Ivan kolev beserta tim pelatih Persija meminjamkan sang pemain ke skuat Laskar Mahesa Jenar.

"Kita tahu Escobar pemain bagus. Dia masuk ke tim kita, tapi dulu kondisi belum siap. Saat dia datang harus langsung main dan itu belum siap. Apalagi kita harus main berturut-turut 3-4 kali sehari. Saat itu kondisi dia tidak cukup untuk persiapan. Oleh karena itu, penampilannya kurang," ucap Kolev saat jumpa pers, Sabtu (25/5/2019).

Bruno Matos Bertekad Bantu Persija Jakarta Permalukan PSIS Semarang di Kandangnya

Ivan Kolev mengakui kehadiran penyerang Marko Simic di Persija turut membuat Silvio Escobar harus tersisih dari lini depan timnya.

"Saya pikir dia orang yang sangat serius, kerja juga serius. Saat dia sudah mulai masuk ke tim tapi dan kondisi bagus, tapi Simic datang. Oleh karena itu, kita harus pisah sama dia. Kita harus lebih pilih Simic," tutur Ivan Kolev.

Alhasil, manajemen tim Persija Jakarta lebih memilih meminjamkan Silvio Escobar ke PSIS Semarang selama setengah musim.

Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved