Kondisi Korban Penembakan Mako Brimob Purwokerto Sudah Membaik

Dedi mengatakan penembakan yang terjadi depan Mako Brimob Kompi 3 Batalyon B Watumas, Purwokerto tadi tak sepenuhnya mengenai kepala Imam

Kondisi Korban Penembakan Mako Brimob Purwokerto Sudah Membaik
TRIBUNJATENG/Permata Putra Sejati
Kondisi penjagaan terkini di markas Brimob Watumas Purwokerto, selepas penembakan oleh orang tidak dikenal pada Sabtu (25/5/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Karopenmas Mabes Polri Brigjen Dedi Prasetyo memastikan kondisi anggota Brimob Polda Jawa Tengah, Bripka Imam Santoso yang jadi korban penembakan orang tak dikenal (OTK) dini hari tadi sekira pukul 01.30 WIB kini sudah membaik.

Dedi mengatakan penembakan yang terjadi depan Mako Brimob Kompi 3 Batalyon B Watumas, Purwokerto tadi tak sepenuhnya mengenai kepala Imam yang kala itu sedang berjaga.

"Korban penembakan kondisinya stabil, hanya luka lecet," kata Dedi di kantor Menkopolhukam, Jakarta Pusat, Sabtu (25/5/2019).

Perihal perkembangan kasus, dia menuturkan jajaran Polda Jawa Tengah telah melakukan olah TKP guna memburu pelaku penembakan yang diduga menaiki mobil Avanza.

Selain pengerahan tim Puslabfor dan Inafis, Polda Jawa Tengah juga sudah memeriksa empat saksi dan sejumlah CCTV yang diharapkan menyorot penyerangan.

"Polda Jateng sudah melakukan analisa berbagai CCTV terkait dengan alur keluar-masuk kendaraan. Mudah-mudahan segera terungkap," ujarnya.

Polisi Amankan Ratusan Remaja yang Diduga Mau Tawuran di Tangerang

Sebelumnya, Imam sempat dibawa Rumah Sakit Tentara Wijayakusuma Purwokerto guna mendapat penanganan medis sebelum akhirnya diperbolehkan menjalani rawat jalan.

Humas Rumah Sakit Tentara Wijayakusuma Purwokerto, Sayanto mengatakan Imam tiba di ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) sekira pukul 02.30 WIB dalam keadaan sadar diantar rekannya.

"Luka bagian kepala bagian atas, ubun-ubunnya, ada luka gores. Tindakan yang yang dilakukan tim medis adalah melakukan penanganan pertama, kemudian menjahit luka pada bagian kepala. Hanya beberapa jahitan, tidak banyak," tutur Sayanto.

Penulis: Bima Putra
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved