Polisi Amankan Ratusan Remaja yang Diduga Mau Tawuran di Tangerang

Menurutnya, ditemukan tujuh buah senjata tajam jenis parang dan celurit yang mereka simpan di dalam sebuah mobil Suzuki Katana bernopol B 1838 SLO

Polisi Amankan Ratusan Remaja yang Diduga Mau Tawuran di Tangerang
Istimewa/dokumentasi Polres Metro Tangerang Kota
243 anak muda yang diamankan di Mapolres Metro Tangerang Kota karena membawa senjata tajam diduga akan tawuran saat sahur, Sabtu (25/5/2019) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Tim Elang Cisadane Polres Metro Tangerang Kota mengamankan 243 remaja yang tengah mengadakan sahur on the road (SOTR).

Mereka ditangkap karena kedapatan membawa banyak senjata tajam jenis celurit dan parang pada Sabtu (25/5/2019) sekira pukul 02.00 WIB.

"Telah diamankan muda mudi berjumlah 243 orang mengendarai sepeda motor berasal dari berbagai kecamatan di Kota Tangerang Selatan di Kantor Puspem Kota Tangerang," jelas Kasatreskrim Polres Metro Tangerang Kota, AKBP Dicky Ario Yustisianto, Sabtu (25/5/2019).

Ia menerangkan awal mula kejadian tersebut saat warga melaporkan adanya sekelompok muda-mudi yang meresahkan warga sekitar sambil kebut-kebutan di depan Puspem Kota Tangerang.

"Saat didatangi dan melihat jumlahnya banyak sekali mereka diduga akan tawuran dengan pihak lain dan ditemukan banyak senjata tajam," sambung Dicky.

Menurutnya, ditemukan tujuh buah senjata tajam jenis parang dan celurit yang mereka simpan di dalam sebuah mobil Suzuki Katana bernopol B 1838 SLO.

Dari hasil pemeriksaan, polisi akhirnya menetapkan empat remaja sebagai tersangka diduga sebagai otak aksi berinisial AG (19), PI (16), ST (17), dan D (16).

Sementara sisanya yakni 243 orang dilakukan pendataan dan diambil sidik jari serta foto.

"Selanjutnya dikembalikan kepada orang tua masing-masing dilengkapi surat pernyataan, sebelum diserahkan kepada orang tua diberi arahan Kasat Bimas dulu," ucap Dicky.

Halaman
12
Penulis: Ega Alfreda
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved