Pria ini Nekat Lakukan Aksi Pencurian saat Korbannya Sedang Ditilang Polisi

Iwan mengaku sudah membuntuti calon korbannya dari sebuah bank sampai ke pos polisi Balaraja setelah korban menarik uang tunai dari bank tersebut

Pria ini Nekat Lakukan Aksi Pencurian saat Korbannya Sedang Ditilang Polisi
TribunJakarta.com/Ega Alfreda
Wakapolresta Tangerang, AKBP Komarudin saat melakukan konferensi pers di Mapolresta Tangerang, Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Sabtu (25/5/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TIGARAKSA - Seorang pria bernama Iwan (38) nekat membobol motor korbannya saat si korban sedang ditilang polisi di kawasan Balaraja, Kabupaten Tangerang, Jumat (24/5/2019).

Kejadian bermula saat jajaran Satlantas Polresta Tangerang secara rutin mengadakan kegiatan razia sekira pukul 10.30 WIB sebelum salat Jumat di kawasan Balaraja.

Kemudian, korban bernama Iwa Suhwa dihentikan oleh petugas karena lampu motornya tidak menyala dan digiring di samping pos polisi lampu merah Balaraja.

Wakapolres Polresta Tangerang, AKBP Komarudin mengatakan saat motor tidak terawasi petugas dan korban, Iwan langsung melancarkan aksinya membobol motor korban.

"Tak berselang lama, tersangka Iwan langsung mendekati motor korban kemudian mengambil bungkusan plastik hitam dari dalam boks motor korban," jelas Komarudin di Mapolresta Tangerang, Sabtu (25/5/2019).

Karena gelagatnya mencurigakan, seorang petugas lainnya pun menghampiri Iwan dengan maksud menanyakan barang bawaannya.

Karena gagap, lanjut Komarudin, Iwan digelandang ke pos polisi untuk diperiksa.

"Saat sama-sama di dalam pos polisi, korban (Iwa) langsung mengenali plastik hitam tersebut merupakan miliknya dan berisi uang sejumlah Rp7 juta. Dan saat dibuka diperiksa benar saja isinya uang sejumlah Rp7 juta," tutur Komarudin.

Saat diperiksa petugas, pelaku terciduk menyimpan dan sempat membuang barang bukti kunci letter T yang ia gunakan untuk membobol motor Iwa.

Halaman
12
Penulis: Ega Alfreda
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved