Sukses Gelar Berbagai Ajang, Indonesia Ajukan Diri Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021

Indonesia akan bersaing dengan tujuh negara lainnya yakni Bahrain, Arab Saudi, Uni Emirat Arab, Brasil, Myanmar, Thailand dan Peru.

Sukses Gelar Berbagai Ajang, Indonesia Ajukan Diri Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021
Tribunnews.com
Logo PSSI 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM- Federasi sepak bola Indonesia, PSSI resmi mengajukan diri menjadi tuan rumah ajang bergengsi Piala Dunia U-20 2021.

Indonesia akan bersaing dengan tujuh negara lainnya yakni Bahrain, Arab Saudi, Uni Emirat Arab, Brasil, Myanmar, Thailand dan Peru.

Ada beberapa tahapan proses yang harus dilewati Indonesia agar bisa menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 mendatang.

Salah satunya dengan memasukan semua dokumen yang dibutuhkan dalam proses bidding yang akan dilakukan hingga tanggal 30 Agustus 2019.

Direktur Media PSSI, Gatot Widakdo mengatakan Indonesia sudah banyak pengalaman menjadi tuan rumah even bergengsi berskala Internasional.

Hal ini menjadi pertimbangan PSSI berani mengajukan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 pada tahun 2021.

"Kami sudah sukses menggelar Asian Games, lalu Piala AFC U-19, kami juga sukses menjadi tuan rumah Piala AFF U-16 di Sidoarjo, jadi alasan pengalaman kami mencoba mengajukan diri menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20," ujar Gatot saat dihubungi awak media, Sabtu (25/4/2019).

PSSI mengambil inovasi dan terobosan lain dengan berani mencalonkan diri menjadi tuan rumah tunggal Piala Dunia U-20 2021.

Melihat Stasiun Kereta di Cobham Dekat Akademi Chelsea: Petugas Tidak Ada, Tiket Beli Sendiri

Kabar Persib: Achmad Jufriyanto Pelajari Simon McMenemy, Ezechiel Incar Gol Perdana Musim 2019

Rekrutan Persib Bandung Fabiano Beltrame Gagal Gabung ke Sriwijaya, Ternyata Ini Alasannya

"Kami ingin mencoba di kejuaraan yang levelnya lebih tinggi. Kami melihat kami punya peluang. Apalagi infrastruktur juga sudah ada setelah menyelenggarakan banyak event besar," papar Gatot.

Selain itu, infrastruktur stadion dan hotel yang dimiliki Indonesia sudah layak dalam menggelar ajang bergengsi Piala DUnia U-20 2021.

"Kami melihat bahwa infrastruktur di Indonesia sudah semakin bagus. Terutama stadion, yang didukung oleh infrastruktur lainnya, seperti hotel. Jadi, syarat minimal untuk menggelar Piala Dunia U-20 2021 itu Insya Allah bisa kami penuhi," tutur Gatot.

Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved