Aksi 22 Mei

Bisikan Jokowi untuk Pedagang Korban Penjarahan, Pinjam Batik dan Curhat Pemilik Warkop Dibakar

"Dia (Jokowi) ngomong kalau bisa berusaha lagi lah, ada bantuan dari bapak presiden, berupa uang. Diamplopin," kata Rajab ketika ditemui, Sabtu (25/5)

Bisikan Jokowi untuk Pedagang Korban Penjarahan, Pinjam Batik dan Curhat Pemilik Warkop Dibakar
Kompas.com/Fabian Januarius Kuwado
Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka Jakarta, Jumat (24/5/2019) sore, menerima dua pedagang kelontong yang menjadi korban rusuh 22 Mei 2019 lalu. 

TRIBUNJAKARTA.COM, MENTENG - Abdul Rajab (62) tak pernah menyangka bisa bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka hari Jumat (24/5/2019) kemarin.

Pedagang korban penjarahan pada kerusuhan 21-22 Mei 2019  ini, mengaku kaget ketika dirinya mendapat pemberitahuan tentang undangan dari sang Presiden.

Undangan itu disampaikan seorang anggota Binmas kepadanya kemarin sore.

"Nggak tahu sama sekali kaget aja tahu-tahu ada panggilan kemarin. Ada yang nyamperin saya dari Binmas, kamu dipanggil Bapak Presiden," kata Rajab saat ditemui Sabtu (25/5/2019) di depan warung kelontongnya yang belum buka di Jalan Agus Salim, Menteng, Jakarta Pusat.

Rajab kemudian disuruh bersiap-siap dan mengganti baju yang ia pakai dengan batik.

Pedagang korban penjarahan pada kerusuhan 21-22 Mei, Abdul Rajab (62) saat ditemui Sabtu (25/5/2019) di depan warung kelontongnya yang belum buka di Jalan Agus Salim, Menteng, Jakarta Pusat.
Pedagang korban penjarahan pada kerusuhan 21-22 Mei, Abdul Rajab (62) saat ditemui Sabtu (25/5/2019) di depan warung kelontongnya yang belum buka di Jalan Agus Salim, Menteng, Jakarta Pusat. (TribunJakarta.com/Gerald Leonardo Agustino)

Lantaran undangan itu mendadak dan rumah Rajab berada di Depok, Rajab pun akhirnya meminjam batik dari temannya di dekat warung.

"Pas kemarin kami nggak pake batik. Akhirnya pinjam lah punya teman," ucap Rajab.

Informasi Penting untuk Pemudik, Gerbang Tol Cikarut Pindah, Waspada Penumpukan Lalin dan Tarif Baru

Fabiano Beltrame Pasrah hingga Kabar Gembira untuk Persib Bandung dari Gelandang Naturalisasi

Selesai berpakaian, Rajab langsung dijemput dengan menggunakan mobil patroli menuju ke Istana Merdeka.

Rajab berada satu mobil dengan Ismail, pedagang lainnya yang diundang Jokowi usai menjadi korban penjarahan aksi 21-22 Mei.

"Naik mobil patroli, dari sini setengah 3 sore. Saya sama pak Ismail. Sampai di istana langsung ketemu Pak Jokowi," katanya.

Halaman
1234
Penulis: wahyu tribun jakarta
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved