Dukung ke TNI-Polri, GPII Bagi-Bagi Takjil di Mahkamah Konstitusi

GPII menggelar aksi bagi-bagi takjil untuk aparat keamanan yang berjaga di sekitar gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Jalan Medan Merdeka Barat.

Dukung ke TNI-Polri, GPII Bagi-Bagi Takjil di Mahkamah Konstitusi
TribunJakarta.com/Pebby Adhe Liana
GPII bagi-bagi takjil ke petugas keamanan yang masih berjaga di sekitar MK, Minggu (26/5/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII) menggelar aksi bagi-bagi takjil untuk aparat keamanan yang berjaga di sekitar gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat sore ini.

Kegiatan itu digelar untuk memberi dukungan terhadap personel TNI-Polri yang hingga saat ini masih siaga mengamankan sekitar gedung MK.

"Kita sangat menyayangkan, seperti adanya kejadian bentrok yang terjadi kemarin tanggal 21 dan 22 (Mei). Ada hal yang lebih penting, yaitu menjaga keamanan seperti TNI-Polri, makanya kita mendukung TNI-Polri khususnya yang menjaga MK ini, makanya kita bagi-bagi takjil," ujar Hasan, ketua Kordinator Korps Mahasiswa GPII, Minggu (26/5/2019).

Hasan mengatakan, ada sekitar 20 orang anggotanya ikut terjun langsung ke gedung MK untuk membagikan makanan gratis kepada petugas yang berjaga.

Makanan tersebut terdiri dari makanan cepat saji dan air mineral yang dibeli langsung dari hasil iuran anggotanya untuk para petugas berbuka puasa di lokasi.

"Teman-teman di sini ada sekitar 20 sampai 30 orang, dan kita menyiapkan sekitar 200 box makanan. Dananya pun merupakan iuran atau sumbangan teman-teman sesama organisasi," kata Hasan.

Sejumlah Pejabat Kabupaten Tangerang Rajin Bagi-bagi Takjil dan Sumbangan ke Anak Yatim

Polsek Pakuhaji Bagi-bagi Sembako dan Ratusan Takjil untuk Anak Yatim

Diketahui, sebelumnya kericuhan sempat terjadi di sekitar Gedung Bawaslu RI, Tanah Abang Jakarta Pusat, dan Petamburan pasca pengumuman Pemilu 2019 pada 21 dan 22 Mei lalu.

Usai kejadian tersebut, aparat yang terdiri dari TNI-Polri masih terus berjaga dan memperketat pengawasan di sekitar Gedung Mahkamah Konstitusi, dan Medan Merdeka hingga saat ini.

Penulis: Pebby Ade Liana
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved